Waduh! KRL Bogor-Jakarta Anjlok di Cilebut

by
October 4th, 2012 at 10:11 am

Bogor (CiriCara.com) – Pagi tadi, Kamis 4 Oktober 2012 sekitar pukul 06.10 WIB, rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) dari arah Bogor menuju Jakarta terperosok ke luar rel kereta api.

Dilansir dari Tribunnews.com, insiden ini  menyebabkan kepanikan para penumpang yang memadati rangkaian gerbong kereta. Lalu lintas kereta dari arah Bogor – Jakarta pun juga tertutup total oleh salah satu gerbong yang  keluar rel.

Gerbong yang anjlok dari rel adalah gerbong ketiga dari depan namun getaran karena peristiwa itu terasa sampai ke seluruh bagian kereta. Hal ini juga diakui oleh salah seorang penumpang bernama Irfan seperti yang disiarkan oleh Radio Elshinta pagi ini.

Menurut Irfan lagi, setelah gerbong terperosok, para penumpang sempat berupaya keluar dengan cara memecahkan kaca kereta namun akhirnya gagal.

Untungnya posisi gerbong sempat tertahan tembok pembatas sehingga tidak sampai terguling dan tetap tegak. Dengan anjloknya kereta commuter line inimenurut Irfan, kereta tidak bisa melanjutkan perjalanan ke arah Bogor dan berhenti hanya sampai di daerah Bojong.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban yang jatuh. Namun, ratusan penumpang terlantar di lokasi kejadian sehingga mereka terpaksa melanjutkan perjalanan dengan angkutan kota dan ojek menuju tempat tujuan masing-masing.

PT KAI belum bisa memastikan lamanya proses evakuasi akan berjalan namun untuk mengangkat kereta commuter line yang anjlok itu membutuhkan waktu kira-kira empat hingga lima jam. (RN)

Comment di sini