CiriCara: Cara Agar Tidak Mudah Lelah Setelah Bekerja

by
October 5th, 2012 at 11:42 am

CiriCara.com – Ketika pulang dari kantor, tak sedikit orang yang merasa kelelahan. Kelelahan terjadi bukan hanya pekerjaan di kantor yang menumpuk saja, namun kemacetan yang semakin parah di jalanan Ibu Kota juga bisa membuat tubuh dan otak Anda kelelahan. Hal tersebut bila dibiarkan begitu saja akan berdampak pada kesehatan. Anda bisa saja mengalami stres, diabetes, kelelahan kronis, dan lain sebagainya.

Agar terhindar dari penyakit tersebut, Anda harus pintar-pintar menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat juga akan membuat Anda selalu terasa segar atau tidak mudah lelah. Lalu, bagaimana acara agar selalu terlihat segar setelah bekerja? Untuk itu, Anda perlu menyimak tips berikut ini:

1. Tidur lebih awal

Bila Anda terbiasa tidur di atas jam 10.00 malam, maka mulai saat ini hindari hal tersebut. Tidur lebih awal akan membuat metabolisme tubuh dapat bekerja dengan lancar dan benar. Jika Anda menunda untuk pergi tidur dan terbiasa tidur larut malam, maka akan mempengaruhi tingkat metabolisme yang secara langsung melukai ekspresi wajah dan suasana hati. Tentunya, Anda tidak mau kan merasa kantuk saat di kantor karena mempengaruhi kinerja Anda.

Tidur yang cukup selamaa 7-8 jam tentunya akan membuat badan Anda terasa lebih segar.  Pada saat di kantor Anda juga akan bersemangat hingga jam pulang nanti. Untuk itu, mulai saat ini Anda harus tidur sebelum pukul 10.00 malam agar keesokan harinya Anda merasa segar dan bugar.

2. Beraktifitas setelah bangun tidur

Selain tidur lebih awal, Anda juga harus membiasakan diri untuk bangun lebih awal juga. Dengan bangun lebih awal, tentunya akan membuat pikiran kamu lebih segar karena bisa menghirup udara segar pada pagi hari. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa aktifitas agar tubuh terasa sehat dan pikiran pun menjadi jernih. Aktifitas yang dapat Anda lakukan, seperti berjalan santai di sekitar rumah, meminum secangkir kopi, membaca koran, menonton televisi, dan aktifitas lainnya. Setelah melakukan aktifitas tersebut, baru Anda bisa pergi mandi. Dengan melakukan aktifitas setelah bangun tidur, akan membuat Anda tidak merasa lelah setelah bekerja.

Selain beraktifitas, Anda juga harus menyambut pagi hari dengan suasana hati dan pikiran yang menyenangkan. Setelah itu, Anda baru akan bisa melakukan berbagai aktifitas di pagi hari.

3. Mengonsumsi makanan sehat

Jika Anda tidak menjaga kesehatan tubuh dengan baik, maka sesuatu yang dikerjakan tidak berjalan lancar dan efisien. Misalnya, saat merasa lapar, Anda akan mengambil makanan yang berlebihan. Hal tersebut akan membuat kondisi badan dan pikiran Anda menjadi tidak segar. Dalam kondisi seperti itu, tentunya Anda tak bisa berkonsentrasi dalam bekerja.

Mengonsumsi makanan sehat sangat penting dilakukan, selain untuk menjaga kesehatan, juga agar tidak membuat tubuh cepat merasa lelah. Untuk itu, Anda harus memenuhi asupan makan dengan makanan yang kaya akan protein, sayuran, buah-buahan dan susu. Makanan itulah yang bisa membuat tubuh lebih prima dan segar secara signifikan.

Dengan menerapkan 3 cara di atas, tentunya berbagai aktifitas yang Anda kerjakan pada hari itu akan terasa ringan dan menyenangkan. Bagaimana, apakah mau mulai hidup sehat saat ini?

(NR)

Comment di sini