CiriCara: Cara Pintar Memberikan Camilan Sehat Untuk Anak

by
October 5th, 2012 at 3:09 pm

CiriCara.com – Anak-anak biasanya suka yang namanya camilan. Ngemil merupakan hobi utama pada anak yang mana kebiasaan ini tidak selalu buruk. Camilan yang bergizi bisa Anda berikan untuk dapat membantu anak menahan rasa lapar, serta memberikan energi untuknya. Namun, jangan selalu memberikan makanan sampah atau junk food kepada anak. Junk food bila dikonsumsi terus-menerus oleh anak akan berakibat pada kesehatannya.

Camilan yang sehat untuk anak-anak tidak harus membosankan. Anda bisa mencari tahu bagaimana membuat camilan sehat untuk anak. Daripada si anak jajan sembarangan di luar rumah, lebih baik Anda menyajikan berbagai camilan sehat di rumah. Mau tahu camilan apa yang bikin sehat si anak? Untuk itu, Anda perlu menyimak tips berikut ini:

1. Pilihlah gandum

Makanan yang mengandung gandum, seperti tortila atau sereal gandum bisa memberikan energi dan kekuatan yang lebih lama pada anak. Gandum mengandung serat yang sangat tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, Anda juga bisa memberikannya roti gandum yang ditaburi parutan keju atau cokelat.

2. Potongan berbagai buah

Sediakan selalu buah di lemari pendingin Anda. Namun, akan lebih menarik perhatian si anak, buah tersebut sudah Anda kupas dan dipotong kecil-kecil. Dengan begitu, si anak tentunya akan mau memakannya dan menjadikan buah sebagai camilannya. Cara lain, Anda bisa jus buah tersebut sesuai dengan buah kesukaan si anak.

3. Sajikan sayuran

Sajikan wortel atau sayuran mentah lainnya dengan saus bebas lemak. Anda bisa membuat berbagai sayuran tersebut agar menarik perhatian si anak. Misalnya, menyajikan salad dengan berisikan wortel, kentang rebus, jagung manis, dan sayuran lainnya.

4. Camilan yang manis

Camilan sehat untuk anak tidaklah harus berasa hambar. Untuk memuaskan rasa manis anak-anak, Anda bisa menawarkannya puding tanpa lemak atau yoghurt beku. Camilan manis lain yang dapat Anda berikan yaitu berbagai kue kering dengan tampilan yang unik.

Agar tidak membuat bosan anak, Anda bisa menyajikannya dengan cara yang unik atau membuat camilan yang berbeda-beda setiap harinya. Mulai saat ini, ajarilah anak Anda untuk membuat pilihan camilah yang sehat. Tujuannya adalah untuk membantunya agar membiasakan pola hidup yang sehat hingga ia dewasa nanti.

Berikut beberapa tampilan camilan yang bisa menginspirasi Anda untuk membuatnya:

(NR)

Comment di sini