Foto: Pejalan Kaki pun Kena Macet di Tembok Besar China

by
October 5th, 2012 at 9:50 am

Daily Mail

CiriCara.com – Siapa yang tidak mengenal Tembok Besar China atau lebih sering disebut “Great Wall of China”?

Tentu semua orang tahu tentang tembok raksasa ini, karena ini adalah salah satu 7 keajaiban dunia.

Tembok yang membentang dari timur wilayah Shanhaiguan hingga ke wilayah barat danau Lop ini mengalami proses pembangunan yang cukup panjang. Tembok ini mulai dibangun pertama kali oleh Dinasti Qin. Kemudian dilanjutkan oleh Dinasti Han, namun tak kunjung usai.

Sejarah mencatat bahwa tembok raksasa ini baru selesai dibangun pada pemerintahan Dinasti Ming. Setelah mereka berhasil menaklukkan bangsa Mongol, mereka menyelesaikan konstruksi tembok raksasa yang sudah ada dari pemerintahan sebelumnya.

Kemudian, Tembok China ini dipakai sebagai benteng pertahanan mereka untuk berjaga-jaga terhadap serangan tentara Mongol saat itu. Tembok ini juga digunakan sebagai pintu gerbang untuk mengawasi daerah perbatasan. Selain itu, jalur yang menghubungkan setiap benteng pertahanan pada tembok ini digunakan sebagai jalur transportasi.

Setelah kejayaan Dinasti Ming berakhir, Tembok China menjadi ciri khas negeri Panda tersebut. Sampai-sampai, sang bapak pembangun bangsa ini, Mao Zedong mengatakan seseorang tidak dapat disebut sebagai warga China yang baik sampai orang itu datang ke Tembok China.

Karena begitu terkenalnya bangunan bersejarah ini, setiap musim liburan, semua orang dari seluruh dunia datang ke Tembok China untuk menyaksikan pemandangan luar biasa dari tembok yang terbentang sepanjang 21 km ini.

Antrean luar biasa terjadi pada liburan minggu ini, di mana sebagian besar penduduk China dan beberapa negara Asia menikmati liburan Festival pertengahan musim gugur (Mid-Autumn Festival vacation).

Ditaksir sekitar milyaran pengunjung beserta turis asing memadati Tembok China yang sekarang sudah berubah fungsi, dari benteng pertahanan menjadi tempat tujuan pariwisata paling diminati penduduk dunia.

Lihatlah gambar Tembok Besar China yang dipadati para pengunjung di bawah ini

CEN/Daily Mail

Tempat parkir baru yang sengaja dibuka untuk mengatasi lonjakan kendaraan yang datang berkunjung ke wilayah tembok China ini sudah dipenuhi bus-bus pariwisata

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Inilah kondisi Tembok Besar China saat musim liburan. Orang pun sampai macet berjalan kaki di Tembok China ketika musim liburan. Milyaran pengunjung ini tidak bisa bergerak karena saking banyaknya orang yang datang pada liburan tersebut.

Pernahkah kamu mengalami sendiri hal semacam ini saat bertandang ke Tembok Besar China? (yk)

Daily Mail

Comment di sini