Laba-laba Mars Muncul ke Permukaan?

by
October 5th, 2012 at 11:24 am

Michael Benson/NASA/JPL/University of Arizona/Kinetikon Pictures

CiriCara.com – Kabarnya, ada sebuah temuan baru di Planet Mars, yaitu laba-laba Mars. Benda hitam yang tampak pada potret permukaan planet Mars diduga sebagai koloni laba-laba Mars. Benarkah di Mars ada laba-laba?

Jika memang benda hitam yang ditemukan di permukaan planet merah tersebut adalah spesies Arthropoda, maka film “The Rise and Fall of Ziggy Stardust and Spiders from Mars” yang diproduseri oleh David Bowie, seperti menjadi kenyataan.

Dilansir dari NPR, foto benda hitam ini diambil dari ketinggian 321 km di atas permukaan Mars. Benda hitam aneh itu tampak berkelompok sehingga membentuk deretan titik-titik hitam saat dilihat dari ketinggian tersebut.

Benda aneh semacam ini pertama kali terlihat pada 1998. Kemudian, 27 Januari 2010 lalu, gambar benda hitam aneh tersebut juga terlihat pada foto yang diambil oleh Mars Reconnaissance Orbiter. Berikut adalah gambarnya:

Michael Benson/NASA/JPL/University of Arizona/Kinetikon Pictures

Berbagai spekulasi muncul terkait benda hitam aneh yang kembali muncul di permukaan planet Mars itu. Para peneliti dari U.S Geological Survey, European Space Agency sedang bergelut dengan pendapat dan teori mereka masing-masing.

Akan tetapi, penjelasan yang paling umum sementara ini adalah, benda itu merupakan benda-benda dari semburan geyser CO2 dari inti planet Mars ke permukaannya. Mereka muncul berkelompok seperti koloni mikroorganisme yang sedang berjemur di panas matahari.

Hal senada diungkapkan oleh Phil Christensen dari Universitas Arizona. “Jika berada di sana, Anda seperti berdiri di permukaan es karbondioksida. Sekeliling Anda terdengar seperti gemuruh karbondioksida yang menerbangkan pasir-pasir di permukaan. Getaran dari bawah tanah pun dapat terasa melalui sepatu yang Anda gunakan.” ujar Phil.

Sementara itu, teori lain yang lebih unik diungkapkan oleh para ilmuwan dari Hungaria. Mereka mengatakan bahwa benda hitam itu adalah sebuah koloni dari fotosintetis mikroorganisme Mars yang muncul ke permukaan setiap tahunnya untuk berjemur dan mendapatkan pancaran sinar matahari.

Itulah spekulasi para ilmuwan dan peneliti mengenai benda hitam yang muncul di permukaan Mars. Mengingat jarak pengambilan gambar yang terlalu jauh, hal tersebut menyulitkan para peneliti untuk segera menyimpulkan benda apakah itu. Hingga saat ini, para peneliti dan ilmuwan dunia masih menyelidiki gambar “laba-laba Mars” tersebut.

Jadi, kebenaran apakah benda itu adalah laba-laba Mars sungguhan atau bukan, belum ada yang dapat memastikannya. (yk)

Yahoo

Comment di sini