Olivia Manning, Gadis Jenius Asal Inggris

by
October 5th, 2012 at 3:19 pm

Daily Mail

Liverpool (CiriCara.com)Satu lagi, anak yang memiliki IQ di atas IQ rata-rata, dia adalah Olivia Manning. Gadis 12 tahun ini bersekolah di North Liverpool Academy, Everton.

Meski umurnya baru 12 tahun, Olivia ternyata memiliki IQ 162 mengalahkan ilmuwan ternama asal Jerman, Albert Einstein dan juga fisikawan Inggris terkenal, Stephen Hawking.

Setelah hasil tes IQ-nya yang berada jauh di atas rata-rata, kini Olivia masuk ke Mensa, sebuah organisasi perkumpulan anak-anak jenius yang memiliki IQ di atas rata-rata orang biasa.

Mensa ini didirikan oleh Roland Berrill dan Dr. Lancelot Ware tahun 1946 di Inggris. Kini, anggota Mensa sudah mencapai 100.000 orang dari seluruh dunia. Indonesia sendiri memiliki 30 orang jenius yang berhasil jadi anggota organisasi ini.

Syarat untuk dapat diterima di Mensa ialah, calon anggotanya harus memiliki IQ yang berada di 2% peringkat teratas dalam uji kepandaian yang sudah ditetapkan.

Sedangkan, Olivia berada pada posisi teratas, yaitu 1% di atas orang-orang jenius di seluruh dunia. Dengan demikian, Olivia mengalahkan Lauren Gannon yang juga berusia 12 tahun, dan IQ-nya 152. Ini adalah prestasi yang sangat gemilang buat gadis belia asal Liverpool ini.

Berkat kecerdasan yang tiada tandingannya itu, Olivia menjadi seperti seorang selebriti di sekolahnya. Teman-temannya banyak yang mencari dia untuk bertanya seputar tugas-tugas sekolah. Namanya mulai dikenal satu sekolah, dan sebentar lagi, seluruh dunia akan mengetahui nama serta kejeniusannya.

Akan tetapi, dengan bergabungnya Olivia ke Mensa, maka tugas-tugas yang harus dikerjakan semakin banyak dan berat pula. Tampaknya, hal itu bukanlah masalah yang besar baginya. (yk)

Daily Mail

Comment di sini