Satu Stel Seragam Jokowi Dibanderol Rp. 2 Juta

by
October 5th, 2012 at 10:47 am

Jakarta (CiriCara.com)Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih, Jokowi bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok akan resmi dilantik pada tanggal 15 Oktober 2012 nanti. Berbagai persiapan sedang dilangsungkan akhir-akhir ini termasuk dalam memilih baju dan segala pernak-perniknya.

Untuk urusan baju yang akan dikenakan dalam pelantikan pun, Jokowi-Ahok telah memesan satu stel seragam pada penjahit Feng Sin Tailor di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Diberitakan oleh Tribunnews.com, satu stel seragam masing-masing dibanderol dengan harga Rp. 2 juta. Dua buah seragam itu nantinya akan dibuat oleh anak buat Rusman, pemilik dari Feng Sin Tailor di bengkel kerja mereka, beberapa ratus meter dari galeri yang terletak di Jalan Gunung Sahari. Jumat ini, 5 Oktober 2012 rencananya seragam Jokowi-Ahok akan selesai dijahit.

Untuk model baju yang sedang dijahit untuk Jokowi dan Ahok, Rusman mengatakan modelnya mirip dengan seragam gubernur dan wakil gubernur di daerah lain pada umumnya. Kain dasar baju berwarna putih berbahan polyester yang dibeli di Pasar Senen, Jakarta Pusat. Ketika ditanya mengenai proses pembuatannya Rusman mengatakan jika dia dan karyawannya hanya menggarap baju polos tanpa memasang pernak pernik.

“Kami bikin seragam biasa saja, baju polos. Nanti pangkat dan pernak pernik yang masang orang Pemprov sendiri,” kata Rusman kepada sumber yang sama.

Harga yang dibanderol pada dua buah seragam itu sebenarnya bukan harga khusus namun dengan waktu pengerjaan yang hanya 3 hari dari waktu normal 7 hingga 10 hari, maka biaya sedikit berbeda dari ongkos jahit normal.

Feng Sin Tailor didirikan sejak tahun 1940 oleh mertua Rusman. Ayah Ahok, Indera Tjahaja Purnama atau Kim Nam sejak tahun 1970 sering memesan  baju di sini dan menjadi langganan tetapnya. Ahok sendiri mulai tahun 1980-an sedikitnya dua kali dalam setahun selalu memesan pakaian darinya. Feng Sin dalam Bahasa Mandarin berarti Fajar Baru. (RN)

Comment di sini