CiriCara: Cara Melangsingkan Perut Tanpa Diet

by
October 8th, 2012 at 4:13 pm

CiriCara.com – Perut langsing atau tidak buncit merupakan keinginan bagi sebagian wanita, apalagi bagi wanita yang baru saja melahirkan. Memiliki lingkar perut yang membengkak tentunya membuat wanita resah karena akan terlihat buncitnya saat memakai kaos atau gaun.

Diet mati-matian sudah Anda lakukan demi mendapatkan perut langsing dan tubuh yang indah. Namun, hal tersebut tak membuahkan hasil yang memuaskan. Melangsingkan perut bukanlah hal yang mudah, apalagi ketika usia Anda sudah memasuki usia 30 tahun. Ada beberapa cara lagi agar perut Anda terlihat langsing tanpa melakukan diet. Mau tahu caranya? Simak tips berikut ini:

1. Biasakan untuk sarapan

Sebagian orang beranggapan bahwa dengan sarapan akan membuat badan gemuk. Pernyataan tersebut adalah salah, padahal dengan sarapan akan bisa memaksimalkan persediaan makanan di dalam tubuh untuk jangka waktu yang lebih lama. Riset di Harvard University AS menunjukkan bahwa orang yang teratur sarapan pagi memiliki kecenderungan hingga 50 persen tidak mengalami kegemukan ketimbang mereka yang melewatkan sarapan.

2. Makan perlahan

Kebanyakan orang pada saat makan hanya mengunyah sebentar lalu menelannya. Kebiasaan tersebut akan berdampak buruk pada kesehatan Anda dan bisa menyebabkan kegemukan. Sebuah studi di Universitas Rhode Island menunjukkan bahwa wanita yang menghabiskan makan siang dalam sembilan menit telah memasukkan 646 kalori dalam tubuhnya, sedangkan wanita yang makan siang selama setengah jam telah mengasup 70 kalori. Bila tidak ingin perut Anda buncit, maka biasakan untuk mengunyah makanan lebih lama dan pastikan makanan sudah hancur sebelum ditelan.

3. Meminum air putih yang cukup

Terlalu sedikit meminum air putih kurang baik untuk metabolisme tubuh Anda. Untuk itu, Anda harus banyak meminum air putih terutama nol kalori, seperti air biasa yang direbus. Pastikan Anda meminum 2 liter air putih agar tetap tubuh tetap sehat. Hindari juga minuman manis karena satu cangkir jus anggur saja mengandung 154 kalori.

4. Kurangi mengonsumsi roti

Meskipun kandungan gizi dalam roti sangat bermanfaat bagi tubuh, namun perut Anda akan buncit jika mengonsumsinya berlebihan. Hal ini disebabkan karena tingginya insulin dalam roti yang bisa memicu kegemukan secara lambat.

5. Vegetarian

Agar bisa memiliki perut langsing, Anda harus bisa menghindari makanan, seperti daging, ikan, dan berbagai jenis susu. Makanan tersebut mengandung lemak dan kalori yang tinggi dan bisa menngakibatkan perut Anda buncit dan kegemukan. Untuk itu, biasakan untuk menjadi vegetarian dengan mengonsumsi sayur agar bisa menangkis datangnya perut buncit.

6. Jangan makan siang terlalu banyak

Makan siang berlebih biasanya dialami orang yang tidak melakukan sarapan. Padahal hal ini bisa berisiko terjadinya penumpukan lemak di perut. Bila Anda tidak membiasakan diri untuk sarapan, maka nafsu makan pada saat jam makan siang menjadi tak terkontrol dan ujung-ujungnya perut menjadi melar dan porsi makan pun akan bertambah terus.

Setelah mengetahui tips di atas, apakah Anda mau mencobanya agar perut terlihat lebih langsing?

(NR)

Comment di sini