@KPK Banjir Followers Gara-gara Orang Salah Follow

by
October 8th, 2012 at 4:33 pm

CiriCara.com - Kata-kata Save KPK yang populer di dunia Twitter dengan tagar #SaveKPK dengan singkat menasional dan bahkan mendunia setelah muncul kisruh antara Polri dan KPK terkait “penyerbuan” sejumlah anggota kepolisian RI ke gedung KPK pada Jumat (5/10) malam untuk penahanan salahsatu anggota kepolisian yang menjadi penyidik KPK, Novel Baswedan.

Sejumlah aktivis antara lain Usman Hamid dan Fadjroel Rachman termasuk di antara aktivis yang menyuarakan usaha untuk menyelamatkan KPK dari dugaan adanya kriminalisasi terkait upaya penangkapan Novel Baswedan yang bertindak sebagai ketua tim penyidik kasus simulator SIM yang melibatkan salah satu orang penting di institusi Polri, Djoko Susilo.

Kasus ini tentu menarik perhatian banyak pengguna Twitter yang mengikuti linimasa mereka. Dan, akun @KPK mendadak mendapatkan banyak sekali followers. Namun, ternyata akun @KPK bukanlah akun milik Komisi Pemberantasan Korupsi. Akun KPK di Twitter adalah @KPK_RI.

Alhasil, pemilik akun @KPK yang bernama Kenneth P Kufluk mengeluarkan kicauan yang berisi konfirmasi:

“Dear recent followers. I am not the Indonesian anti-corruption agency. I am an Englishman in a hat. Try @kpk_RI or @supportkpk.”

artinya

“Hai follower-follower baru. Saya bukanlah agensi antikorupsi Indonesia. Saya seorang pria Inggris yang memakai topi.Coba @kpk_RI atau @supportkpk

Jadi, hati-hati. Jangan sampai salah follow ketika hasrat untuk mendukung KPK sudah menggebu-gebu. (hp)

Comment di sini