Save KPK: Alasan Cicak Bisa Menang Lawan Buaya

by
October 8th, 2012 at 3:41 pm

CiriCara.com - Cicak dan buaya adalah dua hewan beda habitat yang jarang atau bahkan tidak pernah bersinggungan sama sekali.

Namun, bukan tidak mungkin dua jenis hewan ini akan saling mengancam terkait keberadaan masing-masing, terutama bila ada sesuatu yang membuat mereka saling berhadap-hadapan demi kepentingan tertentu.

Untuk itu, marilah kita sedikit berprediksi ketika terjadi pertarungan antara cicak vs buaya. Kira-kira siapa yang menang? Kalau mau menelisik, sebenarnya cicak lebih berpeluang menang. Kenapa? Berikut alasan cicak bakal bisa mengalahkan buaya bila terjadi pertarungan:

1. Cicak badannya lebih kecil

Dengan strategi perang gerilya ala Pangeran Diponegoro, cicak bisa dengan lincah melakukan serangan tanpa diketahui buaya yang badannya besar dan gemuk.

2. Buaya suka main air

Buaya tak bisa hidup tanpa mencelupkan diri ke dalam air. Nah, ketika tengah main air, buaya bisa jadi sasaran empuk cicak yang terlebih dahulu mengamati dari dinding di kejauhan.

3. Cicak bisa nempel ke dinding

Pas dikejar buaya, cicak tidak perlu lari miring agar tidak terkejar. Cukup hinggap di dinding kemudian lari ke atas agar buaya tak bisa lagi mengejar.

4. Buaya itu kanibal

Buaya bisa memakan buaya lain apabila terpaksa oleh keadaan seperti yang pernah terjadi di Bali. Jadi, cicak bisa membuat buaya kelaparan dengan memboikot makanannya sehingga mereka akhirnya saling memangsa karena kelaparan.

5. Cicak teman manusia

Cicak itu entah disadari atau tidak merupakan teman manusia. Kok bisa? Cicak memakan nyamuk, sedangkan manusia bahkan rela melubangi lapisan ozon bumi demi memusnahkan nyamuk lewat semprotan. Jadi, ketika buaya menyerang cicak, manusia bakal siap membantu. Bumi tetap aman, nyamuk pun hilang.

Bagaimana? Setuju tidak? Setuju aja ya … #Save KPK

(hp)

Comment di sini