5 Amanat Warga Jakarta Buat Jokowi-Ahok

by
October 9th, 2012 at 4:55 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia (Puskapol UI), warga Jakarta percaya Pilkada DKI 2012 bisa membawa pembaruan. Terbukti, jumlah pemilih Pilkada DKI putaran kedua naik dua persen dari sebelumnya.

“Putaran pertama 64,6 persen. Angkanya naik menjadi 66,8 persen pada putaran dua,” kata Sri Budi Eko Wardani, Direktur Eksekutif Puskapol UI. Di mana sebanyak 62,8 persen yakin Pilkada DKI 2012 akan membawa perubahan pada Kota Jakarta.

Sri menuturkan, dari hasil survei yang dilakukan pada 27 Agustus hingga 2 September 2012, sejumlah warga Jakarta mengharapkan perubahan dari Jakarta. Masalah klasik seperti kemacetan menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi pemimpin baru Jakarta.

Berikut 5 amanat warga Jakarta untuk Jokowi-Ahok, seperti dikutip ROL:

1. Menyelesaikan kemacetan melalui regulasi pembatasan kendaraan, perbaikan dan penambahan transportasi umum.

2. Peningkatan kesejahteraan dan ketenagakerjaan dengan penciptaan lapangan kerja, pengaturan subsidi bantuan, serta perlindungan terhadap pedagang kecil.

3. Penuntasan masalah banjir di Jakarta melalui pembersihan sungai dan saluran air.

4. Sektor pendidikan lebih diperhatikan melalui realisasi bantuan pendidikan dan sekolah gratis.

5. Perbaikan bidang kesehatan dengan mewujudkan jaminan kesehatan dan pengobatan gratis.

Itulah amanat serta harapan warga Jakarta untuk pemimpin yang baru, Jokowi-Ahok. Mereka sangat berharap agar Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru ini bisa menjalankan kelima amanat tersebut dengan baik.

Sementara itu, Jokowi-Ahok rencananya akan menjalani pelantikan sebagai pemimpin baru pada 15 Oktober 2012 mendatang. Namun, rencana tersebut nampaknya akan sedikit tersendat karena ada penolakan dari pihak FPI.

Belum jelas, kapan pastinya Jokowi dan Ahok akan dilantik secara resmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Apakah Jokowi-Ahok akan mampu mengatasi masalah dan menciptakan Jakarta yang baru?

(YG)

Comment di sini