8 Menu Burger McDonald yang Tidak Ada di Indonesia

by
October 9th, 2012 at 1:23 pm

CiriCara.com – Restoran cepat saji memang tidak pernah sepi dari pengunjung. Setiap hari pasti banyak orang yang datang untuk menikmati menu makanan yang ditawarkan di restoran tersebut.

Hampir semua orang selalu ketagihan dengan formula racikan pada menu makanan di restoran cepat saji. Tetapi tahukah Anda kalau menu-menu pada restoran cepat saji itu disesuaikan dengan masing-masing negara, tempat outlet itu berdiri.

Misalnya saja restoran cepat saji sekelas McDonald. Beberapa menu di outlet McDonald’s yang berada di bagian timur tentu memiliki ragam tawaran menu yang berbeda dengan negara-negara barat.

Jika warga Amerika dan Inggris sudah merasa bosan dengan menu Big Mac, mungkin mereka bisa mencoba outlet McDonald di Jepang, China, India, dll untuk menikmati menu berbeda dengan pengembangan bahan dan cita rasa sehingga burger khas McDonald tidak lagi sama di setiap negara.

Inilah beberapa jenis burger McDonald yang berbeda-beda sesuai cita rasa penduduk di negara masing-masing.

1. Big Spacy Paneer Wrap

Daily Mail

Ini adalah menu vegetarian di McDonald India. Berhubung makan daging sapi adalah hal yang dilarang di India, maka mereka membuat menu vegetarian seperti Big Spicy Paneer Wrap yang dijual dengan harga 2,65 dolar AS (25.000 rupiah).

2. McRice

Di Singapura, McDonald membuat menu burger yang unik, yaitu tidak menggunakan roti tapi nasi yang dipadatkan serta dipipihkan. Kemudian, bagian tengahnya tetap diisi dengan berbagai topping seperti ayam, sayuran, dll. Hal ini bertujuan untuk mencocokkan cita rasa negara di Asia tenggara ini, yang notabene negara penyantap nasi seperti Indonesia.

3. McKroket

Daily Mail

Outlet McDonald’s di Belanda memadukan menu khas dari negeri kincir angin ini dengan formula burger cepat saji ala McDonald, jadilah McKroket burger. Menu ini hanya dapat Anda temui di McDonald Belanda. McKroket dijual seharga 2,50 dollar AS (24.000 rupiah).

4. Croque McDo

Daily Mail

Ini juga termasuk menu burger yang sudah diadaptasi dan dicocokkan dengan selera warga Prancis, sehingga muncullah Croque McDo. Roti yang digunakan untuk burger ini, lebih datar dan lebar. Untuk isiannya, McDo ini menggunakan keju dan daging ham asap asli Prancis tanpa menggunakan berbagai sayuran seperti tomat, bawang bombay dan selada sebagai tambahan topping.

5. McLaks

Salah satu produk burger dari McDonald Norwegia. Berhubung orang-orang Skandinavia adalah pencinta ikan salmon, jadi dibuatlah McLaks yang menggunakan isian daging ikan salmon segar dan tebal.

6. McFalafel

Untuk menu eksotik dari McDonald di Israel, burgernya dibuat seperti “twister” dengan menggunakan tortilla. Produk ini diberi nama McFalafel.

7. Kofte burger

Kofte burger adalah salah satu produk yang hanya ada di Turki. Keunikan dari burger ini adalah taburan di atas roti bukan lagi butiran biji wijen, melainkan irisan halus daun peterseli (parsley).

8. McArabia

Daging ayam atau sapi olahan yang sudah dipanggang menjadi isian dari McArabia, salah satu produk McDonald’s yang hanya ada di Maroko. McArabia ini tidak menggunakan roti bun, tetapi menggunakan semacam roti prata.

Itulah kedelapan menu McDonald yang tidak dapat ditemui di Indonesia. Jika Anda ingin mencicipinya, mau tidak mau, Anda harus bertandang langsung ke negara-negara tersebut, karena outlet McDonald di masing-masing negara memiliki produk khas yang sesuai selera warga negara tersebut.

Kalau di McDonald Indonesia, menu apa yang paling khas ya? (yk)

Daily Mail

Comment di sini