Alasan Mengapa Wanita Lebih Memilih Pria Tidak Berbulu

by
October 9th, 2012 at 9:40 am

CiriCara.comCharles Darwin menyatakan bahwa manusia berasal dari hewan primata yang berevolusi karena seleksi alam. Beberapa orang sependapat dengan teori Darwin ini, karena melihat bentuk tengkorak manusia yang hampir sama dengan tengkorak primata.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang membedakan manusia dengan pirmata. Salah satunya adalah jumlah bulu yang ada di tubuh manusia.

Manusia memang tidak memiliki banyak bulu seperti hewan primata. Tapi, ada beberapa jenis orang yang memiliki bulu lebih banyak dibandingkan sesamanya. Misalnya saja ada pria dewasa yang memiliki bulu lebat di bagian tangan, dada, serta kakinya, tapi ada pula pria dewasa yang hanya memiliki bulu-bulu halus di sekitar tangan.

Dengan adanya dua jenis pria ini, perihal lebatnya bulu pria sering dijadikan syarat pendukung untuk mencari pria idaman. Ada wanita yang lebih suka dengan pria berbulu, tapi ada pula yang lebih memilih pria tidak berbulu lebat, di bagian dada khususnya. Ada beberapa hal yang mendasari pilihan para wanita itu terhadap pria berbulu atau tidak.

Faktanya, wanita yang hidup di zaman dahulu lebih memilih pria yang tidak berbulu lebat karena tingginya tingkat penyakit yang disebabkan oleh parasit saat itu. Untuk menghindari kutu-kutu dan serangga pengisap darah lainnya, wanita lebih memilih pria yang tidak memiliki bulu.

Pilihan wanita yang hidup pada zaman dahulu dengan zaman sekarang ini, tidak banyak berubah. Buktinya, masih banyak wanita, khususnya yang tinggal di daerah pedesaan atau wilayah dekat garis khatulistiwa, yang lebih memilih pria tidak berbulu.

Penelitian yang dilakukan Pavol Prokop, profesor Biologi di Universitas Trnava, Slowakia, menyatakan wanita yang berada di negara dengan tingginya tingkat penyakit akibat parasit ataupun di negara yang tidak memiliki masalah tersebut, sama-sama memilih pria yang tidak berbulu lebat.

Pavol menggunakan 2 negara yang berbeda untuk penelitian tersebut, yaitu Turki dan Slowakia. Turki merupakan negara yang memiliki tingkat penyakit akibat parasit yang tinggi, sedangkan di Slowakia, penyakit karena parasit bukanlah masalah utama. Tetapi sebagian besar penduduk wanita di kedua negara tersebut, tetap memilih pria yang tidak berbulu lebat.

Awalnya, Pavol mengira bahwa hasil penelitian yang melibatkan dua negara berbeda budaya ini, akan membuktikan hanya di negara seperti Turki, pria berbulu tidak terlalu diminati oleh penduduk wanitanya. Tetapi faktanya, dari kedua negara tersebut persentase wanita yang memilih pria berbulu lebat hanya 20%.

Bagaimana dengan kamu pribadi? Suka pria berbulu atau yang tidak berbulu? (yk)

Live Science

Comment di sini