CiriCara: Cara Agar Facebook-an di Kantor Tidak Ketahuan Bos

by
October 9th, 2012 at 10:42 am

CiriCara.com – Siapa yang tak kenal dengan jejaring sosial, seperti Facebook? Tentunya semua orang tahu apa itu Facebook dan sebagian orang pastinya mempunyai akun di jejaring sosial tersebut. Facebook sangat digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, bahkan sampai orangtua. Tak bisa dipungkiri juga bahwa orang-orang yang bekerja kantoran pun terkadang menyempatkan diri untuk online Facebook.

Di sela-sela jam kerja, terkadang ada saja karyawan yang membuka akun Facebook-nya. Kegiatan ini juga dilakukan ketika orang tersebut sudah jenuh atau penat terhadap pekerjaannya. Namun terkadang, atasan Anda tak menyukai apabila ada karyawan yang sedang Facebokk-an pada saat jam kerja. Melihat hal itu, masih ada saja karyawan yang diam-diam mencuri waktu untuk ber-facebok ria dengan teman-teman dunia mayanyaa. Akan tetapi, ada juga yang benar-benar tak berani untuk melakukannya.

Nah, ada cara aman yang bisa Anda lakukan agar tetap bisa online Facebook saat jam kerja dan atasan pun mungkin tak mengetahuinya. Mau tahu cara apa yang bisa Anda lakukan? Untuk itu simaklah tips berikut ini:

1. Matikan Facebook chat-nya

Jika rekan kerja atau bos Anda masuk dalam daftar teman di Facebook, maka mereka akan mengetahuinya bila kamu sedang online. Agar mereka tak mengetahui bila kamu sedang online Facebook, pastikan Anda sudah mematikan Facebook chat-nya.

2. Mengakali alamat website yang diblokir

Apabila alamat URL Facebook (http://facebook.com) merupakan salah satu alamat situs yang diblokir perusahaan, Anda bisa mengakalinya dengan mengetik http://www/www/facebook.com pada browser. Selain itu, cara lain yang dapat digunakan adalah menambahkan huruf “s” setelah kata “http”, misalnya https://www.facebook.com. Dengan begitu, Anda akan tetap bisa masuk ke halaman Facebook dengan URL tersebut.

 

3. Sembunyikan URL Facebook

Jika Anda memahami mengenai Network Log di perusahaan, maka salah satu cara ini juga bisa digunakan. Salah satu cara ini bagaikan menghapus history di browser Anda. Dengan begitu, atasan dan rekan kerja tidak akan bisa membuktikan jika Anda telah mengakses Facebook pada saat jam kerja.

4. Unduh “Panic Button”

Panic Button ini berfungsi untuk menutup browser Firefox Anda secara instan, tanpa mengeksekusi semua program yang sedang berjalan di dalamnya. Jika Anda buka browsernya kembali, maka semua tab yang sedang dijalankan tetap bisa muncul seperti biasa.

5. Tetap waspada

Sepintar-pintarnya Anda mengakali cara tersebut, namun harus tetap waspada. Bila ketahuan dengan atasan atau rekan kerja lain, tentunya akan dikenakan sanksi dan citra Anda menjadi buruk di hadapan mereka.

Bila Anda merasa jenuh atau sudah penat dengan pekerjaan kantor, maka atasi kejenuhan dan kepenatan tersebut tanpa harus online Facebook. Cara yang dapat Anda lakukan yaitu meminum secangkir kopi, mendengarkan lagu  kesukaan, atau melihat pemandangan dari jendela. Lakukan hal tersebut sejenak untuk menjernihkan kembali pikiran Anda. Dengan begitu, Anda tak akan dikenakan sanksi apapun dari perusahaan. (NR)

Comment di sini