CiriCara: Cara Mudah Membersihkan Lantai Kamar Mandi

by
October 9th, 2012 at 1:48 pm

CiriCara.com – Membersihkan keramik kamar mandi dan wastafel yang berkerak terkadang menjadi suatu pekerjaan yang menjengkelkan. Sebenarnya, kotoran tersebut tidak akan muncul bila Anda rajin membersihkannya, setidaknya satu minggu sekali. Jika terlalu lama dibiarkan dengan kotoran, maka akan sangat sulit untuk dibersihkan.

Pada umumnya, masyarakat menggunakan cairan pembersih yang tidak ramah lingkungan untuk membersihkan lantai kamar mandinya. Namun, cara tersebut tentunya akan membuat Anda boros karena sering membeli cairan tersebut. Ada cara lain yang bisa Anda lakukan agar lantai kamar mandi selalu bersih tanpa mengeluarkan uang yang banyak. Selain itu, bahan-bahan ini juga ramah lingkungan. Mau tahu apa bahannya dan bagaimana cara membersihkannya? Untuk itu, simaklah tips berikut ini:

1. Ampelas anti air

Ampelas anti air nomor 100-400 dapat Anda gunakan untuk membersihkan kerak yang menempel pada dinding kamar mandi, terutama kerak dan kotoran yang menempel di area kloset keramik. Caranya adalah Anda dapat menggosokkan permukaan keramik yang kotor dengan ampelas sambil menyiramnya dengan air bersih. Cara ini lebih efektif dan mudah Anda lakukan. Selain itu, cara ini juga tidak menghasilkan efek samping akibat menggunakan bahan kimia.

2. Cuka makan

Cuka akan jugan bisa Anda pakai untuk membersihkan lantai kamar mandi yang kotor. Cara yang dapat Anda lakukan yaitu kuaskan cuka makan yang memiliki kadar 70% di atas keramik atau lantai kamar mandi. Biarkan selama 15-30 menit agar hasilnya maksimal. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air. Bila Anda menggunakan cuka makan yang kadarnya tinggi, maka pakailah pelindung tangan berbahan karet. Tujuannya adalah untuk mencegah kontak langsung dengan kulit Anda.

3. Pasir laut

Selain menggunakan ampelas dan cuka makan, Anda juga bisa menggunakan pasir laut. Pasir laut yang halus dapat membersihkan keramik kamar mandi Anda dengan cepat. Caranya, dengan membasahi area yang akan dibersihkan dengan air, lalu taburi pasir laut halus ke area tersebut dan gosokkan. Untuk mempermudah proses pembersihan, Anda bisa memakai sikat. Setelah itu, Anda bisa menyiramnya dengan air bersih.

Membersihkan lantai kamar mandi dengan ketiga bahan tersebut, tentunya akan ada manfaatnya bagi Anda, antara lain menghemat pengeluaran karena tidak membeli pembersih yang berbahan kimia dan tidak membuat lantai kamar mandi cepat kotor. Setelah mengetahui hal tersebut, apakah Anda mau mencobanya agar lantai kamar mandi selalu bersih?

(NR)

Comment di sini