Foto: SPG Koboi Jualan Sapi Kurban

by
October 9th, 2012 at 5:13 pm

CiriCara.com – Jasa Sales Promotion Girl (SPG) digunakan suatu perusahaan untuk mempromosikan prodaknya dan menarik perhatian calon pembeli. SPG yang biasa kita temukan biasanya di mal, acara-acara besar, seperti pameran otomotif, barang elektronik, dan lain sebagainya. Namun kali ini SPG ditemukan tengah menjual hewan kurban di daerah Depok, Jawa Barat.

Dilansir Vivanews.com, H. Doni, penjual hewan kurban dan pemilik showroom  hewan kurban di jalan Akses, UI, Cimanggis, Depok, Jawa Barat ini mengaku bahwa memakai jasa wanita cantik yang berdandan ala koboi ini dilakukan untuk menarik minta pembeli.

H. Doni menyediakan lebih dari 500 sapi unggulan jenis limousin, Bali, sapi keturunan Australia, black angel, Brahma, dan Jawa Putih. Harga yang ditawarkan pun berkisar dari Rp. 8 juta hingga Rp. 165 juta rupiah.

Di kawasan Akses UI, showroom mobil milik H. Doni telah disulap menjadi mal hewan kurban setiap kali musim haji tiba. Penggunaan jasa SPG yang dilakukannya ini sudah berlangsung selama 3 tahun. SPG yang dipekerjakannya bahkan ada yang dari universitas ternama, seperti UGM dan IPB yang kuliah dengan jurusan peternakan.

Para SPG ini juga mengaku bahwa menikmati pekerjaannya dan  mendapatkan pengalaman baru. Menjadi sales di lapak penjualan sapi milik H. Doni ini juga menambah pengetahuan mereka.

Putri, salah satu SPG disitu mengaku bahwa sangat senang menjadi SPG dan tentunya menambah pengalaman baru. Selain itu, bayaran yang diterimanya pun lumayan.

Meski yang ditawarkan sapi, para SPG ini juga tak meninggalkan teknologi. Semua SPG memegang Ipad sehingga memudahkan mereka untuk menjual hewan kurban tersebut. H. Doni pun menambahkan bahwa banyak artis berduit yang datang ke showroom-nya. Mereka banyak membeli sapi jenis limousin yang harganya hingga ratusan juta rupiah. (NR)

Comment di sini