Pria Amerika Tewas Setelah Menangkan Kontes Makan Serangga

by
October 9th, 2012 at 2:20 pm

NBC News

Florida (CiriCara.com) – Toko reptil “Ben Siegel Reptile” di Deerfield Beach, Florida, AS adalah tempat penyelenggaraan kontes makan serangga yang menjanjikan ular piton sebagai hadiahnya. Kontes ini dinamakan “Eat Bugs for Balls”.

Dari nama kontes tersebut, kamu pasti sudah dapat menebak apa yang harus dilakukan para pesertanya, bukan? Ya, para pesertanya diharuskan makan berbagai macam serangga yang sudah disediakan oleh pihak panitia, mulai dari kecoa hingga cacing.

Dari sekitar 30-an peserta yang mengikuti kontes ini, pemenangnya adalah seorang pria 32 tahun, Edward Archbold. Sayangnya, setelah kontes ini selesai dan Edward menerima hadiahnya, dia malah muntah-muntah hebat dan akhirnya jatuh pingsan di depan toko reptil tersebut.

Orang-orang yang berada di lokasi segera membawanya ke rumah sakit. Namun, ketika tiba di rumah sakit, dokter menyatakan bahwa Edward sudah meninggal dunia karena nyawanya terlambat untuk ditolong.

Penyebab meninggalnya Edward belum diketahui secara jelas. Hasil otopsi pun masih ditunda untuk diumumkan. Kabar masih sangat simpang-siur, ada yang mengatakan bahwa Edward mengalami alergi parah setelah memakan puluhan serangga.

Namun, spekulasi itu disanggah oleh Luke Lirot, kuasa hukum Ben Siegel Reptile. Luke menyatakan dengan jelas bahwa serangga yang mereka gunakan diambil dari pusat pembudidayaan serangga yang makanan, habitat dan lingkungan hidupnya dijaga secara khusus.

Pihak lain menyebutkan, jika memang Edward punya alergi terhadap serangga, pasti dia tidak akan mampu makan puluhan jenis serangga yang berbeda dan memenangkan kontes ini.

Itulah nasib malang yang menimpa Edward Archbold. Alih-alih mendapatkan hadiah yang dia inginkan dari kontes tersebut, nyawanya malah melayang. (yk)

Huffington Post

Comment di sini