Video: Sikut Cabaye, Van Persie Lolos Sanksi FA

by
October 9th, 2012 at 1:14 pm

Manchester (CiriCara.com) – Hal mengejutkan datang dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang memutuskan tidak memberi sanki kepada Robin van Persie. Padahal, penyerang Manchester United ini terlihat menyikut Yohan Cabaye, pemain Newcastle.

Manajer Newcastle Alan Pardew mengatakan bahwa Van Persie telah menyikut Yohan Cabaye dengan sengaja. Menurutnya sangat tidak mungkin Cabaye terjatuh tanpa ada sebabnya. Alan yakin Van Persie melakukannya dengan sengaja.

“Dia (Van Persie) mengincar Yohan lalu menyikutnya. Tidak mungkin jatuh begitu saja tanpa ada penyebabnya. Saya memang tidak melihatnya secara jelas, tapi itu bisa dilihat melalui siaran ulang,” ujar Alan Pardew.

Kejadian ini terjadi saat Manchester United bertemu Newcastle di babak lanjutan Liga Inggris. Van Persie terlihat berlari ke arah gawang Newcastle namun dihalangi oleh Cabaye. Keduanya sempat terlihat beradu fisik dan diduga Van Persie menyikut Cabaye hingga ia terjatuh.

Cabaye sempat beberapa lama menutupi mukanya yang diduga terkena tangan Van Persie. Namun sayang, wasit Howard Webb tidak melihat insiden ini. Akibatnya, Van Persie dan Cabaye sempat terlibat adu mulut di depan wasit yang coba melerai mereka.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 3-0 atas Newcastle. Meski terlihat melakukan pelanggaran, pihak FA ternyata tidak memberi sanksi kepada pemain asal Belanda ini. Van Persie aman dari sanksi FA.

Sementara itu, Manajer Newcastle Pardew menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh Van Persie kepada Cabaye. Ia menduga Van Persie masih belum bisa melupakan insiden dengan kiper Newcastle pada musim lalu.

“Saya tidak tahu apakah Robin belum bisa melupakan kemarahannya atas insiden musim lalu. Yang jelas, Yohan ada di posisi yang dirugikan,” ungkap Pardew.

(YG)

Comment di sini