Akun Twitter Asli Novel @nazaqistsha, Bukan @novel_kpk_ri

by
October 10th, 2012 at 1:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Akun Twitter bernama @novel_kpk_ri mulai rajin berkicau sejak Ahad, 7 Oktober 2012. Kemunculan akun ini berkaitan dengan kisruh yang sempat terjadi antara KPK dan pihak Polri. Tapi, benarkah akun @novel_kpk_ri adalah milik Novel Baswedan?

“Sekalipun langit harus runtuh, hukum harus ditegakkan, tidak ada ruang untuk koruptor di negara kita,” tulis @novel_kpk_ri di Twitter. Dalam akun @novel_kpk_ri terdapat foto Novel Baswedan yang sudah beredar di ranah media.

Meskipun kicauannya selalu berkaitan dengan berita kisruh KPK dan Polri, ternyata akun @novel_kpk_ri adalah palsu. Novel mengaku sudah punya akun Twitter sejak 1 Mei 2010 dan akunnya bernama @nazaqistsha, bukan @novel_kpk_ri.

“(@novel_kpk_ri) Itu bukan akun saya,” kata Novel Baswedan seperti dikutip Tempo, Rabu (10/9/2012).

Akun @novel_kpk_ri sendiri mulai rajin berkicau di Twitter sejak kasus KPK vs Polri mencuat. Hampir semua kicauannya berhubungan dengan perkembangan kisruh KPK dan Polri. Namun, saat ini kisruh tersebut telah berakhir dan kasus simulator SIM pun sudah ditangani KPK.

Nama Novel Baswedan mendadak populer ketika tim Polri secara tiba-tiba melakukan penangkapan terhadap Novel. Padahal saat itu Novel sedang menangani kasus simulator SIM di Korlantas Mabes Polri. Novel yang merupakan Komisaris Polisi sekaligus penyidik KPK dituduh telah melakukan penganiayaan saat dia masih menjabat di kepolisian Bengkulu.

Mengenai akun Twitternya, Novel mengaku tidak begitu aktif menggunakannya. Terakhir, dia menulis kicauan singkat pada akhir pekan lalu. “Ini kebutuhan dan perjuangan kita semua untuk Polri yang lebih baik.”

Belum jelas siapa pemilik dan pembuat akun palsu @novel_kpk_ri itu. Terakhir, akun palsu tersebut masih menuliskan kicauan yang membahas masalah kisruh KPK dan Polri. Padahal, kisruh KPK dan Polri sudah resmi berakhir.

(YG)

Comment di sini