Arti di Balik Alasan Putus Pria

by
October 10th, 2012 at 12:06 pm

CiriCara.com – Apakah hubungan cintamu dengan sang kekasih sedang berada pada ujung kehancuran? Apakah kekasihmu sudah mulai mencari-cari alasan untuk menyudahi hubungan kalian?

Selain berpikir ulang dan introspeksi diri, kamu juga harus tahu apa arti di balik semua alasan putus yang diutarakan kekasihmu itu. Ada pria yang lebih senang mengutarakan alasan minta putus secara terbuka, tapi ada pula pria yang sengaja menyiratkan makna sebenarnya di balik alasan putus mereka.

Simaklah beberapa arti dari alasan yang sering digunakan para pria untuk bilang putus.

“Itu bukan karena kamu, tapi karena aku”

Jika kamu sering mendengar kata-kata ini dari pria, sebenarnya mereka ingin mengatakan bahwa kesalahan dan pertengkaran dalam hubungan kalian adalah gara-gara kamu (si wanita). Hal ini dilakukan karena mereka ingin memperhalus keadaan yang sudah sangat memanas, atau tidak ingin terkesan seperti langsung menyalahkanmu. Akan tetapi, daripada kamu harus marah-marah saat dia berkata seperti itu, cobalah ambil sisi positifnya. Ada beberapa pria yang berkata seperti itu karena mereka ingin menanggung kesalahan itu demi pasangannya.

“Pekerjaan terlalu menekan, aku tidak ada waktu untuk cinta saat ini”

Ini bisa menjadi pertanda bahaya bagi kaum wanita jika pasangannya berkata seperti ini. Makna dari alasan putus seperti ini, adalah si pria memang sudah tidak menginginkan pasangannya lagi. Mungkin dia sudah tidak sayang, atau sudah tidak peduli dengan kekasihnya. Logisnya, jika memang kekasihnya adalah belahan jiwanya dan orang yang sangat penting dalam hidupnya, seorang pria pasti akan menyediakan waktu untuk hubungan cinta mereka dengan sang kekasih, entah seberapa sibuk dan lelahnya bekerja.

“Aku butuh waktu untuk sendiri”

Jika dalam suatu hubungan, pria dan wanita terlalu sering bertemu, terlalu melekat dan terlalu bergantung satu sama lain, kadang malah berdampak buruk bagi hubungan itu sendiri. Hal tersebut dapat mengakibatkan kejenuhan. Hampir semua orang tahu bahwa kecenderungan yang dimiliki pria adalah hidup bebas tanpa banyak peraturan. Nah, hubungan yang terlalu dekat serta banyaknya tuntutan yang diutarakan si wanita terhadap pria, bisa membuatnya menggunakan kata-kata tersebut untuk putus darimu.

“Kamu terlalu baik untuk aku”

Kata-kata tersebut memang terdengar manis di telinga, dan rasanya terlalu sayang untuk mengakhiri hubungan ketika pasangan kita berbicara seperti itu. Akan tetapi, saat pria menggunakan hal tersebut sebagai alasan untuk putus, itu artinya si pria mengakui bahwa dia adalah pria yang tidak baik. Kemungkinan besar, saat pria mengatakan hal tersebut, itu adalah pernyataan yang sangat tepat menggambarkan dirinya. Jadi, jika kamu, para wanita merasa bahwa sikap pasanganmu memang tidak baik, tidak ada salahnya kalau kamu putus dengannya.

“Aku rasa kita butuh orang lain”

Terkadang pria menggunakan alasan ini untuk bilang putus, karena mereka ingin meyakinkan perasaan mereka terhadap pasangannya yang sekarang. Jika pria ini bersama orang lain dan masih memikirkan si mantan, maka dia sebenarnya tidak ingin hubungan itu berakhir, tapi jika dia sengaja mencari orang lain dan tidak pernah terbayang wajah mantannya lagi, mungkin saja dia memang sudah benar-benar tidak cinta lagi.

Itulah kelima makna sebenarnya dari 5 alasan yang sering dipakai para pria untuk mengatakan putus pada kekasihnya.

Apa pendapatmu? Pernahkah pacarmu mengatakan hal yang sama? (yk)

Comment di sini