CiriCara: Cara Mengobati Sakit Hati Karena Cinta

by
October 10th, 2012 at 8:18 am

CiriCara.com - Sakit hati memang sangat menyakitkan, tak salah jika semua orang tidak menginginkan sakit hati dalam hidupnya. Patah hati atau sakit hati ini bisa disebabkan beberapa hal, seperti karena cintanya ditolak, baru saja diputusin sama pacarnya, dan lain sebagainya. Hal tersebut tentunya akan membuat dirimu menjadi galau.

Ketika kamu mengalamai patah hati, sepertinya tidak perlu untuk terus galau apalagi sampai bunuh diri. Kamu harus belajar dewasa dan mendewasakan diri dalam menghadapi perasaan ini. Memang sulit untuk melupakan orang yang telah menyakiti hati, namun belum tentu orang yang sedang dipikirkan juga akan memikirkan kamu. Bagi yang sedang merasa sakit hati, mungkin cara berikut ini bisa mengatasi sakit hati kamu:

1. Harus terima kenyataan

Hal pertama yang kamu lakukan adalah menerima hal tersebut apa adanya dengan berlapang dada. Jika kamu menyukai orang lain dan dia tidak tertarik, maka jangan coba-coba untuk terus mengejarnya. Ingatlah bahwa masih banyak orang yang lebih sayang denganmu.

2. Harus tetap ceria

Pikiran adalah alat yang ampuh dan dapat membantu mengatasi sebagian besar masalah dalam hidup. Suatu permasalahn tidak akan terselesaikan jika kamu terus memikirkannya, apalagi sampai stres. Untuk itu, kamu harus tetap ceria walaupun habis ditolak cintanya atau diputusin pacar. Hadapilah hari esok kamu dengan senyuman. Ingat juga bahwa waktu akan terus berjalan dan tak ada manfaatnya jika kamu terus memikirkan permasalahan dalam hidup.

3. Menelepon teman dekat

Agar kamu lupa dengan permasalahan tersebut, teleponlah teman dekat. Curhat kepadanya dan ceritakan apa yang terjadi. Dengan menelepon dia, tentunya sebagai sahabat dia akan memberikan solusi yang baik dan membuat kamu selalu tersenyum. Sahabat yang baik akan membuatmu selalu bahagia ketika sedang diterpa masalah.

4. Menyibukan diri

Cara lain yang dapat kamu lakukan yaitu menyibukan diri dengan melakukan kegiatan positif. Lakukanlah kegiatan positif, seperti berolahraga, membaca novel, mendengarkan lagu kesukaan, dan hal positif lainnnya. Lakukanlah kegiatan tersebut secara rutin agar rasa sakit hati itu akan hilang dengan sendirinya dan kamu pun bisa melupakannya.

Bagaimanapun juga, rasa sakit hati harus segera diusir. Berlarut-larut dalam suatu permasalahan juga akan berdampak buruk pada kesehatan kamu. Waktu akan terus berjalan dan kamu harus memanfaatkannya dengan baik. (NR)

Comment di sini