Siswi Ini Tampak Bermata Tiga Ketika Difoto

by
October 10th, 2012 at 11:10 am

CiriCara.com – Budaya foto kelas, yaitu foto bersama teman-teman sekelas dan guru wali kelas, selalu dilakukan sebelum masa pelajaran di tingkat itu berakhir.

Pasti kamu juga masih menyimpan foto kelasmu, bukan? Foto kelas ini menjadi budaya bagi beberapa sekolah di Indonesia. Ternyata, sekolah-sekolah di Swedia juga melakukan foto kelas.

Kalau biasanya, anak-anak terlihat masih lugu dengan model rambut yang kuno, serta pakaian yang tidak rapi, tapi berbeda dengan seorang siswi kelas 6 SD di Sekolah Maneskold, di Lidkoping, Swedia.

Siswi yang bernama Tilde Norgaard ini, bukan bermasalah dengan model rambut yang kuno dan pakaian yang berantakan, tetapi dengan matanya yang berubah menjadi 3 di foto kelas tersebut.

Daily Mail

2 minggu yang lalu, saat Tilde sedang melihat-lihat album foto dan menemukan foto kelas tersebut, awalnya dia dan anggota keluarga yang lain tertawa melihat betapa lucunya murid-murid kelas 6 itu, tapi kemudian Tilde menjadi agak sedikit marah setelah melihat kesalahan “bodoh” tim fotografer yang mengambil gambar tersebut.

Tilde melihat ada mata tambahan di sebelah atas bagian tengah dahinya. Baginya, ini merupakan kesalahan yang tidak perlu terjadi.

Kemudian, pihak keluarga menyampaikan keluhan ini kepada perusahaan fotografi yang bersangkutan, yaitu Skolfoto Norden. Pihaknya mengaku tidak tahu-menahu kalau ada kesalahan pada pengeditan gambar tersebut.

Alhasil, sebagai tanda damai, mereka memberikan uang kompensasi untuk Tilde sebesar 140 pundsterling (2 juta rupiah). Selain itu, pihak perusahaan berjanji akan mengirimkan foto yang sudah direvisi kepada Tilde.

Sang adik, Anna mengatakan kepada situs berita lokal bahwa kakaknya mungkin akan membelanjakan uang kompensasi tersebut. Tilde sendiri sudah tidak tampak geram lagi setelah dia mendapat uang sebagai penebus kesalahan pihak perusahaan fotografi itu.

Ini adalah kesalahan yang sangat jarang terjadi pada foto kelas. Seharusnya, foto kelas dapat disimpan untuk mengingatkan kenangan lucu dan indah pada kemudian hari, tapi yang dialami Tilde malah kebalikannya. (yk)

Daily Mail

Comment di sini