Video: Treadwall, Alat Panjat Tebing Tiada Henti

by
October 10th, 2012 at 4:00 pm

CiriCara.com – Banyak orang yang ikut program latihan di pusa-pusat kebugaran untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah dan ideal. Apakah kamu termasuk orang yang senang berolahraga di pusat kebugaran?

Tentu kamu sudah tidak asing mendengar kata treadmill, bukan? Treadmill adalah sebuah alat untuk lari ataupun berjalan yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Alat ini sering dijumpai di gymnasium (pusat kebugaran). Dengan alat ini, orang tidak perlu repot-repot bangun pagi dan lari di luar rumah. Mereka dapat berolahraga kapan saja dan sesering yang mereka inginkan.

Kalau treadmill alat elektronik untuk lari, bagaimana dengan treadwall? Pernahkah kamu mendengar jenis alat kebugaran yang satu ini?

Alat ini merupakan penggabungan dari konsep yang dimiliki treadmill dan kegiatan panjat tebing. Dengan alat ini, penggunanya bukan lari melainkan memanjat tebing, hanya saja pengaturan otomatisnya hampir sama dengan treadmill.

Jadi, kamu dapat panjat tebing tanpa henti. Selain itu, kemiringan papan treadwall ini juga dapat disesuaikan, seperti tebing-tebing yang terjal atau hanya lurus sperti tembok.

Keuntungan yang didapat dengan berolahraga menggunakan treadwall ini juga sama banyaknya seperti menggunakan treadmill. Treadwall dapat membantu kamu memperkuat otot lengan dan bahu, mengencangkan paha dan betis, serta menjaga kekuatan tulang belakang.

Kamu tidak perlu pergi jauh hanya untuk memanjat tebing, dan tidak perlu menggunakan tali penyelamat. Cukup dengan alat treadwall, kamu sudah dapat merasakan pengalaman manjat tebing sekaligus membuat tubuh menjadi sehat, langsing dan bugar.

Inilah video cara kerja treadwall.

(yk)

Comment di sini