Ahok Tidak Mau Tanggapi Demo FPI

by
October 11th, 2012 at 9:33 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat terancam ditunda. Pasalnya, Front Pembela Islam (FPI) meminta pelantikan Ahok ditunda sebelum DPRD merevisi SK. Lalu, apa tanggapan Ahok?

Mengenai permintaan revisi Peraturan Daerah tentang tugas dan jabatan ex officio wakil gubernur, Ahok menilai itu bukan wewenangnya. Ia hanya berkata akan menjalankan tugas seorang wakil gubernur sebagaimana mestinya.

“Soal tersebut bukan wewenang saya, saya hanya menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku saja,” kata Ahok kepada wartawan, Rabu (10/10/2012) kemarin.

Sebelumnya, Ahok juga sudah sepakat tidak akan menjabat di lembaga-lembaga Islam di pemerintah DKI Jakarta. Karena menurut FPI, Ahok yang merupakan non muslim tidak boleh memimpin lembaga Islam di pemerintah Jakarta.

“Kami menuntut agar pelantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok ditunda dan agar DPRD merevisi perda tentang tugas dan jabatan ex officio wakil gubernur yang akan memimpin lembaga-lembaga Islam,” kata Ketua FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alathas.

Rencananya, pelantikan Jokowi dan Ahok sebagai pemimpin baru di Jakarta akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2012 mendatang. Surat Keputusan (SK) pelantikan Jokowi-Ahok juga sudah ditandatangani Presiden SBY.

(YG)

Comment di sini