CiriCara: Cara Jitu Mengajak Cowok Kencan

by
October 11th, 2012 at 3:16 pm

CiriCara.com – Dalam suatu hubungan asmara, biasanya seorang cowok yang akan mengajak ceweknya untuk pergi kencan. Seiring perkembangan zaman, seorang cewek sah-sah saja kok jika ingin mengajak cowoknya kencan atau makan malam bersama. Namun, untuk mengajaknya terkadang cewek masih malu-malu.

Ketika cowok ingin mengajak kencan cewek, dia akan langsung mengatakannya. Misalnya, “Malem minggu besok jalan yuk sama aku” atau “Minggu besok ada acara gak? jalan yuk?” Dengan senang hati, tentunya si cewek akan berkata “Ya”. Apalagi, diajak oleh cowok yang kamu sayangi, bener kan?

Namun, sesekali kamu juga boleh mengajak kencan si cowok. Cowok juga akan merasa senang jika kamu mengajaknyua duluan. Nah, agar ajakan kamu diterima olehnya, sebaiknya simak tips berikut ini:

1. Percaya diri

Biasanya cowok sangat menyukai cewek yang percaya diri, sekalipun kamu tak yakin dengan diri sendiri, tapi cobalah untuk sedikit berpura-pura. Berikan senyuman dan tanyakan dia apakah mau pergi keluar malam minggu nanti? Ketika bertanya, pastikan kamu tidak gugup atau gemetar karena bisa membuatnya tidak merasa yakin dengan ajakan tersebut.

2. Mengetahui hobinya

Katakan kepadanya kalau kamu tertarik pada kegemaran yang dimilikinya. Misalnya, mengatakan kepadanya, “Minggu besok aku pergi ke tempat kamu main bola ya” atau “Ajari aku main musik dong…” Bila kamu mengatakan ini kepadanya, maka dengan senang hati pasangan kamu akn menjawab “Ya” atau “Boleh.” Dengan begitu, kamu bisa menghabiskan waktu bersamanya tanpa si cowok yang harus mengajak kencan kamu duluan.

3. Gunakan kalimat alternatif

Jika bibir kamu terasa berat untuk mengajaknya kencan, maka bisa menggunakan kalimat alternatif. Misalnya, “Aku bete nih, mau liburan banget” atau “Besok ada film baru di bioskop, kita nonton yuk?” atau “Di daerah X ada tempat makan baru, kita coba yuk.” Kalimat-kalimat tersebut bisa menjadi kalimat alternatif jika kamu mengajaknya kencan secara langsung. Dan pastikan juga, si cowok mood-nya sedang baik dan tidak memiliki janji apapun pada hari kencan nanti.

4. Pancing dia untuk datang ke rumah

Cara lain yang bisa kamu gunakan yaitu memancingnya agar dia mau ke rumah. Sebelum mengajaknya untuk datang ke rumah, kamu perlu membuat kue atau masakan kesukaannya dahulu. Ajaklah dia dengan mengatakan, “Hari ini aku buat kue untuk kamu, cobain dong” atau “Hari ini masak makanan kesukaanmu loh.” Dengan begitu, biasanya cowok akan langsung tancap gas menuju rumah kamu. Sekali-kali kamu boleh coba cara yang satu ini bila sedang bosan berkencan di luar rumah.

Bagaimana, mau mencobanya? Jika kamu ingin mengajak pasangan kencan, maka tak usah malu-malu. Bagaimanapun juga cowok yang sayang denganmu itu akan merasa senang juga bila kamu mengajaknya kencan duluan. Namun, jangan patah hati juga jika pasangan kamu menolaknya. Mungkin saja dia memiliki alasan lain yang memang tidak bisa ditunda. (NR)

Comment di sini