CiriCara: Cara Menciptakan Ciuman Pertama yang Berkesan

by
October 11th, 2012 at 10:11 am

CiriCara.com – Momen ciuman pertama atau first kiss memang selalu melekat dan diingat oleh sebagian orang. Kejadian tersebut merupakan untuk pertama kalinya Anda merasakan hangatnya ciuman seseorang, sebagai simbolisasi dari sebuah romantisme seperti yang tergambar dalam film, novel, komik, dan lain sebagainya.

Ciuman pertama merupakan pertama kali berciuman atau berciuman dengan calon pasangan atau pasangan baru untuk pertama kalinya. Ciuman pertama kali yang pernah dilakukan sebelumnya biarlah menjadi rahasia pribadi Anda. Namun, bagi Anda yang baru saja menjalin kasih dengan seseorang dan ingin menciumnya, lakukanlah dengan baik agar ciuman tersebut berkesan. Bagaimana cara menciptakan ciuman pertama yang berkesan? Marilah simak langkah-langkah berikut ini:

1. Lakukan kepada orang yang tepat

Untuk melakukan ciuman pertama, kamu harus lakukan pada orang yang benar-benar akan menjadi pasangan hidupmu nantinya. Namun, tak sedikit juga ada pasangan yang memang sudah melakukan ciuman tersebut kepada orang yang saat ini baru menjadi pacarnya. Jika ingin berciuman, maka kamu harus berkonsentrasi agar nantinya ciuman tersebut berkesan dan pastikan juga dia ingin berciuman denganmu.

2. Siapkan diri Anda

Sebelum memulai ciuman, pastikan juga bahwa ciuman itu akan berjalan lancar dan mengesankan. Untuk itu, kamu harus menyiapkan diri, seperti menciptakan nafas yang harum dan bibir tidak kering. Kamu bisa mengunyah permen dahulu agar nafas terasa segar dan harum.

3. Jangan melakukan “french kiss”

French kiss yaitu melakukan ciuman dengan memasukkan lidah ke mulut pasangan kamu. Namun, jangan kamu lakukan bila baru pertama kali ingin mencium dia. Bila hal ini kamu lakukan, maka tidak akan menimbulkan kesan untuknya.

4. Jangan tergesa-gesa

Berciuman tak harus meminta izin dahulu kepada orang yang ingin kamu cium. Kamu bisa menciumnya pada saat waktu yang tepat. Misalnya, saat makan malam, saat dia sedang marah denganmu, dan situasi romantis lainnya. Lakukan dengan tulus dan tunjukkan kepadanya kalau kamu benar-benar sayang dan menginginkan dia agar menjadi pendamping hidupmu.

5. Tak usah gugup

Walaupun ciuman ini baru pertama kali ingin kamu lakukan dengan dia, namun tak usah gugup. Agar ciuman itu berkesan, kamu harus memposisikan bibir, tubuh, nafas, dan mental dengan baik.

Dengan memperhatikan langkah-langkah di atas, tentunya dia akan merasakan hangatnya ciuman darimu. Selain itu, dengan berciuman juga bisa membuat hubunganmu semakin romantis dan harmonis. Namun, perlu diingat juga bahwa ketika kamu ingin menciumnya, jangan mengingat pasangan kamu yang dulu. Biarlah yang lalu menjadi kenangan saja dan kamu buka lembaran yang baru dengan pasangan saat ini. (NR)

Comment di sini