Facebook Akan Sediakan Fitur Belanja

by
October 11th, 2012 at 4:40 pm

CiriCara.com – Situs jejaring sosial Facebook nampaknya akan kembali menampilan fitur baru untuk para penggunanya. Kali ini kabarnya Facebook akan menyediakan fitur belanja yang disesuaikan dengan minat pengguna.

Fitur baru yang dijuluki “collection” itu masih dalam tahap pengujian. Nantinya, fitur tersebut akan memudahkan pengguna dalam membuat daftar produk yang mereka inginkan, cukup dengan menekan tombol “want” dan “collect”.

Dengan menekan tombol “collect”, maka penggunakan akan dengan mudah membuat daftar produk yang sedang diinginkan. Selain itu, fitur baru ini juga memungkinkan teman-teman si pengguna melihat aktivitas itu di halaman beranda-nya.

Pihak Facebook mengatakan, pengguna bisa mengoleksi barang sesuai dengan yang mereka inginkan. Kemudian, mereka juga bisa membagi informasi koleksi itu kepada sejumlah teman-temannya di Facebook. Pengguna bisa melakukan pembelian atau transaksi secara offline.

Untuk sementara ini, fitur baru dari Facebook ini belum tersedia secara masal. Fitur ini baru tersedia di beberapa perusahaan seperti, Pottery Barn, Wayfaur, Victoria Secret, Michael Kors, Neiman Marcus, Smith Optik, dan koleski Fab.com.

Menurut Analis dari Colin Sebastian, Robert W. Braid, fitur koleksi yang akan dirilis Facebook itu bisa menjadi sumber penghasilan baru untuk situs besutan Mark Zuckerberg ini. Apalagi, saat ini saham Facebook sedang mengalami penurunan.

“E-commerce adalah salah satu cara terbaik untuk menguangkan Internet,” kata Robert W. Braid.

Seperti apa fitur toko (collect) yang akan disediakan Facebook nanti?

(YG)

Comment di sini