Foto: Kisah Tragis Perempuan Berbobot 454 Kilogram

by
October 11th, 2012 at 11:05 am

CiriCara.comMayra Rosales, seorang wanita 31 tahun yang memiliki bobot tubuh mencapai hampir setengah ton alias 454 kg. Mayra yang juga mengidap penyakit radang paru-paru (pneumia) tidak dapat berdiri karena saking gemuknya.

Malangnya, wanita tak berdaya ini malah dituduh membunuh keponakan laki-lakinya yang berumur 2 tahun, Eliseo Jr. Mayra dituduh menindih batita ini hingga tidak dapat bernapas dan akhirnya meninggal.

Akan tetapi, pengacaranya, Sergio Valdez tahu ada yang salah dari tuduhan tersebut. Menurut Sergio, Mayra menyembunyikan fakta tentang kasus meninggalnya Eliseo Jr.

Sergio mengetahui hal ini ketika Mayra diminta untuk melakukan reka adegan bagaimana dia membunuh Eliseo. Saat itu, Mayra hanya bisa berbaring dan menangis. Dia tidak dapat berkata apa-apa, bahkan tidak dapat bergerak. Kalau untuk melakukan reka adegan saja, Mayra tidak dapat bergerak, bagaimana mungkin dia dapat membunuh Eliseo?

Selain itu, dokter yang menangani Eliseo pada saat kejadian pun mengatakan bahwa batita itu meninggal karena banyak bekas pukulan dan bukan karena sesak napas akibat tertindih.

Ternyata, pada tahun 2008, saat Mayra tinggal bersama adik perempuannya, Jaime Rosales di Sullivan, Texas, AS, Mayra melihat Jaime memukuli Eliseo Jr dengan sikat karena batita ini tidak mau makan sarapannya.

Kemudian, di hari yang sama, setelah memukuli anaknya, Jaime menitipkan anak-anaknya kepada Mayra karena dia ingin pergi keluar rumah. Melihat kondisi Mayra, tidak mungkin dia dapat menjaga anak-anak itu karena Mayra tidak dapat berdiri bahkan menggeser badannya saja, dia tidak bisa.

Malam harinya, tiba-tiba, Eliseo mulai kesulitan bernapas. Dia dilarikan ke rumah sakit, dan nyawanya tidak tertolong lagi.

Sejak saat itu, Mayra dituduh bahwa dialah yang membunuh batita itu karena menindihnya dengan bobot tubuhnya yang sangat berat itu. Mayra menerima tuduhan tersebut, dan tidak mengungkapkan kebenaran saat itu karena dia tidak ingin adiknya, Jaime masuk penjara. Mayra ingin supaya adik dari Eliseo Jr tetap memiliki ibu.

Tetapi, beberapa bulan setelah kejadian itu, Mayra memutuskan untuk mengungkapkan kejadian yang sebenarnya karena dia melihat Jaime mulai memukuli anaknya yang lain.

Akhirnya, kebenaran pun terungkap, Jaime harus mendekam di dalam penjara selama 15 tahun.

Dilansir dari Huffington Post, Mayra berkata, “saya sangat sedih karena adik saya masuk penjara. Tapi saya rasa, sekarang dia sudah mengerti bahwa tindakan dan perbuatan yang dilakukannya terhadap anak-anaknya adalah salah. Saya yakin dia dapat berubah suatu saat nanti dan belajar dari peristiwa yang sudah terjadi ini.”

Kejadian ini juga ditayangkan eksklusif oleh TLC, salah satu stasiun televisi ternama di AS. TLC memberi judul tayangan tersebut dengan “Too Fat to Kill” (Terlalu Gemuk untuk Membunuh).

Itulah kenyataannya, tubuh Mayra memang terlalu berat untuk digerakkan. Dia saja tidak bisa bergerak sendiri, bagaimana mungkin dia bisa membunuh keponakannya.

Inilah beberapa foto Mayra Rosales

Huffington Post

Huffington Post

Huffington Post

Huffington Post

(yk)

Huffington Post

Comment di sini