Maram Zaki al-Saif, Pemenang Kontes Kecantikan di Arab

by
October 11th, 2012 at 10:31 am

Al-arabiya

CiriCara.com – Penilaian pada kontes kecantikan umumnya difokuskan pada penampilan fisik, terutama keindahan wajah. Tapi, bagaimana jika kontes kecantikan ini diadakan di Arab Saudi yang wanitanya terkenal dengan busana tertutup?

Baru-baru ini sebuah kontes kecantikan telah digelar di Arab Saudi. Kontes bertajuk “Miss Congeniality” ini merupakan kontes kecantikan ketiga yang pernah diadakan. Lebih dari 200 peserta ikut dalam kontes kecantikan ini.

Kontes yang digelar pada Senin di King Abdullah Ballroom di provinsi timur Qatif ini bertemakan “My Ethics, My Identity”. Di mana selain cantik, peserta juga dituntut untuk memiliki akhlak dan perilaku sebagai seorang wanita yang baik.

Khadra’a Al Mubarak, Direktur Eksekutif kontes kecantikan mengatakan, penilaian juga didasarkan pada karisma, kepercayaan diri, dan pengetahuan umum peserta. Salah satu diantaranya dimulai dengan melakukan pertunjukan teater sebagai tes kepercayaan diri mereka.

Seperti diberitakan Al-arabiya, Kamis (11/10), nama Maram Zaki al-Saif keluar sebagai pemenang kontes kecantikan yang ke-3 di Arab Saudi. Kesalehan dan kecantikan al-Saif berhasil meluluhkan hati para juri yang kemudian menobatkannya sebagai “Queen of Ethics”.

Maram Zaki al-Saif adalah merupakan gadis dari Tarout. Ia berhasil menyisihkan 285 kontestan yang semuanya berusia antara 16-24 tahun. Saif berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 10 ribu Riyals atau 2666 dolar AS.

Juara ketiga di kontes kecantikan ini diraih oleh Fatema Abdel Jaleel Al Abad (17 tahun) dan Fateema Saeed Al Baik sebagai Runner Up kedua. Meski berjilbab, mereka tetap terlihat cantik dan memukau.

(YG)

Comment di sini