Video: Penindasan di Sekolah Tertangkap Kamera TV

by
October 11th, 2012 at 9:24 am

Inquisitr

Maryland (CiriCara.com)Penindasan di sekolah masih terus terjadi di beberapa sekolah di Amerika Serikat. Salah satunya adalah sekolah ternama di Maryland, yaitu Brunswick High School (BHS).

Seorang wartawan dari stasiun televisi lokal, WHAG, berencana untuk mewawancarai Preston Deener mengenai penindasan di sekolah. Preston adalah siswa BHS yang sudah menjadi korban penindasan di sekolah tersebut selama beberapa tahun.

WHAG melaporkan bahwa Preston baru selesai menjalani masa skorsnya karena kedapatan berkelahi. Perkelahian itu adalah bentuk pembelaan dirinya terhadap penindasan teman-temannya. Preston memilih untuk berkelahi melawan penindasan tersebut, daripada melaporkannya kepada pihak sekolah.

Oleh karena itu, Katie Kyros, wartawan WHAG datang ke sekolah tersebut untuk menemui Preston dan mewawancarainya. Akan tetapi, pada hari wawancara itu tiba dan kamera Katie sudah siap untuk meliput, Preston yang datang mendekati Katie, tiba-tiba, dihampiri oleh 3 siswa yang biasa menindasnya.

Saat itu, Katie sempat terkejut karena melihat Preston didorong dengan kasar, kemudian kepalanya dipukul. Hal itu terjadi sangat cepat, dan para penindas itu tidak menghiraukan Katie yang berdiri di sana dan kamera liputan yang merekam perilaku mereka.

Untuk mengatasi kasus penindasan seperti ini, pihak stasiun televisi bekerjasama dengan pihak sekolah dengan memberikan salinan rekaman tersebut, supaya pihak sekolah dapat segera mengidentifikasi siswa-siswa penindas itu.

Michael Doerrer, Frederick County Public Schools mengatakan bahwa investigasi secara keseluruhan merupakan hal yang utama untuk dilakukan supaya pihak sekolah dan orangtua dapat mengetahui apa penyebab kasus penindasan itu. Masalah penindasan di sekolah adalah hal yang sering terjadi untuk sekolah-sekolah negeri di AS.

Hal senada juga diungkapkan oleh Cheryl Deener, ibu dari Preston. Dia berharap pihak sekolah mulai menindak-lanjuti kasus ini dengan serius. Selain itu, Cheryl juga mengajak semua orangtua yang anaknya pernah menjadi korban penindasan di sekolah dapat turut serta untuk menyumbangkan ide demi memberantas kasus penindasan di sekolah tersebut.

Berikut ini adalah cuplikan berita tentang Preston dari stasiun televisi WHAG

(yk)

Yahoo

Comment di sini