Daftar 32 Klub yang Dihukum PSSI

by
October 12th, 2012 at 12:51 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya mengeluarkan keputusan tegas untuk beberapa klub yang menyeleweng. PSSI sudah merilis 32 nama klub yang berstatus terhukum. Itu artinya, ke-32 klub tersebut sudah tidak diakui lagi oleh PSSI.

Hal tersebut menyusul surat dari Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) yang mempertanyakan status penyerang andalannya, Safee Sali. Pasalnya, penyerang asal Malaysia itu saat ini bermain untuk klub Pelita Jaya. Dan klub tersebut dianggap “ilegal” oleh PSSI.

“Kami balas (surat FAM) dengan menyebutkan bahwa sampai saat ini Pelita masih berstatus klub terhukum (ilegal) bersama 31 klub lain,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz di kantor PSSI, Kamis (11/10/2012) sore kemairn.

Berikut daftar 32 klub yang dihukum oleh PSSI:

1. Persipura Jayapura
2. Persiwa Wamena
3. PSPS Pekanbaru
4. Persisam Samarinda
5. Persib Bandung
6. Pelita Jaya
7. Sriwijaya FC
8. Persela Lamongan
9. Deltras Sidoarjo
10. Mitra Kukar
11. Persiba Balikpapan
12. Persiram Raja Ampat
13. Persidafon Dafonsoro
14. PSAP Sigli

Divisi Utama: PSGL Guyo Lues. Persih Tembilahan, Persita Tangerang, Persip Pekalongan, Persitema Temanggung, Persiku Kudus, PSIM Yogyakarta, PSMP Mojokerto, PSBK Blitar, Persekam Metro Malang, Persid Jember, Persepam Pamekasan, PS Sumbawa Barat, Barito Putra, Persigo Gorontalo, Persin Sinjai, PSBS Biak, dan Perseru Serui.

Menurut Halim, keputusan tersebut sudah diambil dalam kongres di Palangkaraya lalu. Keputusan ini baru bisa digugurkan pada kongres selanjutnya yang akan digelar pada Desember mendatang.

(YG)

Comment di sini