Foto: Lemari Es Canggih Seharga 400 Juta Rupiah

by
October 12th, 2012 at 9:33 am

Robey/Daily Mail

CiriCara.com– Kebutuhan manusia yang semakin banyak menuntut mereka untuk membeli lemari penyimpanan dan lemari pendingin yang besar. Itulah sebabnya lemari es dua pintu dan tiga pintu sudah menjadi hal yang lumrah.

Ditambah lagi, zaman yang serba canggih ini membuat orang inginkan benda-benda elektronik yang canggih pula untuk memanjakan mereka.

Jika kamu adalah salah satu orang seperti itu, maka lemari es canggih ini sangat cocok untukmu. Lemari es 3 pintu yang memiliki lebar 2,4 m dan berat 500 kg ini mempunyai semua fasilitas yang dibutuhkan di dapur.

Lemari es 3 pintu ini memiliki ruangan pendingin, ruangan penyimpanan bahan makanan (pantry) yang suhunya bisa disesuaikan, mesin pembuat kopi, mesin pembuat es batu, bahkan televisi layar datar. Selain itu, kamu juga bisa memesan fasilitas tambahan, seperti microwave oven, atau steam oven.

Jika sudah memiliki lemari es seperti ini, masihkah kamu membutuhkan dapur?

Pabrik yang memproduksi lemari es canggih dan serba guna ini adalah Meneghini. Mereka menamai lemari es dengan sebutan La Cambusa. Harga keseluruhan untuk La Cambusa adalah 41.500 dollar AS (sekitar 400 juta rupiah). Harga tersebut melebihi harga kisaran untuk satu set dapur. Salah satu alasan harga lemari es ini begitu mahal ialah karena pembuatannya di Italia.

Untuk bingkai kayu bagian luar La Cambusa ini saja, menghabiskan biaya 26.000 dollar AS (sekitar 250 juta Rupiah), para calon pembeli ditawarkan 500 pilihan warna untuk bingkai kayu yang menutupi lemari es ini.

Selain itu, sistem pendingin yang dirancang oleh Liebherr bernilai 1.200 dollar AS (sekitar 11 juta Rupiah). Liebherr adalah perusahaan Swiss yang juga merancang lemari penyimpanan bahan makanan kering pada La Cambusa, dengan suhu yang dapat diatur.

Sedangkan, mesin pembuat kopi hasil rancangan perusahaan Miele bernilai 3.000 dollar AS (sekitar 28 juta Rupiah). Fasilitas tambahan yang sudah disebutkan seperti oven juga hasil produksi Miele.

Tidak heran kalau harga total dari La Cambusa ini mencapai ratusan juta rupiah, komponen dan fasilitas-fasilitasnya saja bernilai tinggi.

Ternyata Nigella Lawson, koki rumahan yang terkenal melalui acara masak-memasak di rumahnya, juga memakai lemari es besutan Meneghini ini, hanya saja Nigella menggunakan versi yang lebih murah, yaitu lemari es La Ghiacciaia.

Inilah beberapa gambar lemari es La Cambusa.

Robey/Daily Mail

Robey/Daily Mail

Robey/Daily Mail

Robey/Daily Mail

Robeys/Daily Mail

Robeys/Daily Mail

Apakah kamu tertarik memiliki lemari es seperti ini? (yk)

Daily Mail

Comment di sini