Perbandingan Samsung Galaxy S III dan Samsung Galaxy S III Mini

by
October 12th, 2012 at 11:52 am

CiriCara.com – Peluncuran Samsung Galaxy S III Mini bukan hanya sekedar rumor. Kamis, 11 Oktober 2012 waktu Jerman, Galaxy S III Mini resmi diperkenalkan. Apa perbedaan kedua seri ‘kakak adik’ Galaxy S III ini?

Walaupun menjadi generasi penerus alternatif untuk Samsung Galaxy S III, namun spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S III Mini sangat berbeda dengan sang ‘kakak’. Galaxy S III Mini memiliki ukuran layar 4 inci atau lebih kecil dari Galaxy S III dengan layar selebar 4.8 inci.

Dalam urusan hardware, Galaxy S III lebih kuat dan bertenaga dibanding versi mini-nya. Jika Samsung Galaxy S III dibuat untuk para pecinta gadget kelas atas maka Galaxy S III Mini ini disasarkan untuk kelas menengah.

Samsung Galaxy S III Mini dilengkapi dengan prosesor dual core dengan clock speed 1GHz, RAM 1GB. Untuk urusan penyimpanan data, Samsung Galaxy S III Mini akan dilengkapi dengan memori internal sebesar 8 GB hingga 16 GB. Jika masih kurang maka pengguna bisa menyimpan data lewat micro SD dengan kapasitas hingga 32 GB.

Pengguna Galaxy S III Mini harus cukup puas dengan kamera belakang sebesar 5 MP dan kamera VGA di bagian depan. Kualitas kamera tentunya akan jauh berbeda dengan kamera milik sang ‘kakak’.

Dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, Galaxy S III Mini belum dilengkapi dengan jaringan 4G LTE namun sudah dilengkapi dengan S Voice dan S Beam.

Inilah perbandingan Samsung Galaxy S III dan Samsung Galaxy S III Mini menurut Kompas Tekno:

Kompas Tekno

(RN)

Comment di sini