Video: Pensiunan Polisi Tembak Mati Anaknya yang Dikira Pencuri

by
October 12th, 2012 at 4:42 pm

CBS Chicago

Chicago (CiriCara.com) – Sebuah kecelakaan tragis menimpa keluarga Griffin. Kecelakaan yang kali ini bukanlah kecelakaan lalu lintas, melainkan salah sasaran tembak.

James Griffin adalah seorang pensiunan petugas kepolisian Chicago. Dia sudah mengabdikan dirinya selama 40 tahun dan sempat menjadi seorang detektif, sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun di tahun 1998.

James yang sekarang berusia 77 tahun, telah kehilangan istrinya di tahun 1999. Baru-baru ini, pembunuhan tidak disengaja pun terjadi di apartemennya yang terletak di bagian barat laut kota Chicago, AS.

Dilansir dari Yahoo, James mengira anaknya, Michael Griffin (48) seorang penyusup yang berniat mencuri di rumahnya. James langsung melepaskan peluru mentah ke kepala Michael saat itu. Seketika itu juga Michael tewas dengan luka tembakan di kepalanya.

Menurut keterangan putra bungsunya, Stephen Griffin (47) kepada CBS Local Chicago, sang kakak dan ayahnya sedang menonton acara televisi, Jay Leno bersama, kemudian sang ayah tertidur sehingga dia tidak tahu kalau Michael pergi keluar. Ayahnya mengira Michael sedang tidur pulas di kamar saat ada orang yang masuk ke apartemennya melalui pintu belakang.

Oleh karena itu, ketika Michael pulang ke apartemen ayahnya dan masuk melalui pintu belakang, sang ayah yang saat itu terbangun langsung mengambil pistolnya dan menembak orang yang ternyata adalah putranya sendiri.

Menurut pengakuan putra keduanya ini, James tidak mengalami masalah kesehatan apapun. Kondisinya masih dapat dibilang sangat prima, walau instingnya sudah berkurang jauh dibandingkan puluhan tahun yang lalu. Bahkan, ayahnya ini masih sering terlibat dalam permainan basket pada pertandingan liga lokal.

Berikut ini adalah cuplikan video berita tentang kasus pembunuhan yang tidak disengaja tersebut.

(yk)

Yahoo

Comment di sini