7 Pekerjaan yang Cocok Untuk Orang Talkative

by
October 15th, 2012 at 2:31 pm

CiriCara.com – Bagi kamu yang hobinya adalah berbicara mencari pekerjaan bukanlah hal yang sulit. Tapi, supaya kemampuan berbicaramu tetap dapat terasah di dunia kerja, kamu harus mengetahui pekerjaan yang cocok untukmu.

Inilah beberapa pekerjaan yang cocok bagi kamu yang talkative:

1. Salesman

Salesman adalah bagian dari sistem marketing. Umumnya, setiap orang yang memilih untuk bekerja di bidang marketing, pasti orang tersebut senang berbicara, karena mereka dituntut untuk lebih banyak berbicara. Banyak berbicara, dalam arti kata memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik sehingga mereka dapat memberi penjelasan yang baik bagi para calon pembelinya.

2. Public Relations

Pekerjaan sebagai Public Relations sangat dituntut untuk emmiliki kemampuan berbicara dan berkomunikasi yang baik. Itulah sebabnya pekerjaan ini sangat cocok untuk orang yang talkative. Hal ini dikarenakan dalam bidang pekerjaan Public Relations, seseorang akan dituntut untuk berbicara lebih banyak di depan umum, seperti di depan kamera, wartawan, dsb. Jika orang yang pendiam, akan mengalami kesulitan untuk melakukan pekerjaan ini.

3. Pembaca berita

Dunia jurnalistik seperti wartawan dan pembaca berita juga membutuhkan kemampuan berbicara. Biasanya, orang talkative, selain gemar berbicara, mereka juga sangat senang tampil di depan umum. Jadi, tampil di depan kamera bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan oleh orang talkative. Itulah sebabnya, pembaca berita juga merupakan salah satu pekerjaan yang cocok untuk mereka.

4. Pembawa acara (MC)

Ini adalah salah satu pekerjaan yang juga cocok untuk orang yang talkative. Untuk berinteraksi dengan para penonton, dan agar acara yang dibawakan menjadi menarik, tentulah MC-nya harus semangat, heboh, dan juga senang berbicara. Bukan sekadar bicara, tapi bicara yang mampu menggugah semangat dari penontonnya supaya mereka mau terlibat dalam acara yang diselenggarakan. Orang talkative tentu tidak akan menolak jika ditawari pekerjaan ini, karena mereka memiliki semua kriteria untuk menjadi MC.

5. Interpreter

Interpreter adalah penerjemah yang menerjemahkan secara lisan. Jika translator tidak perlu orang yang talkative, tapi berbeda dengan interpreter. Interpreter dituntut untuk suka berbicara, meski mereka tidak menyampaikan ide pemikiran mereka sendiri, seorang interpreter harus senang berbicara karena mereka tidak akan berhenti menerjemahkan sampai para kliennya selesai bercakap-cakap. Jika kamu adalah orang yang talkative dan memiliki kemampuan berbahasa asing lebih dari 2 bahasa, pekerjaan ini patut untuk kamu coba.

6. Suster UGD

Meski hanya seorang suster, pekerjaan ini membutuhkan para pekerja yang talkative dengan kemampuan berbicara yang baik. Para suster di Unit Gawat Darurat (UGD) perlu menjawab berbagai pertanyaan dari pasien maupun keluarga pasien, dan dokter. Selain itu, mereka juga harus mampu memberikan arahan kepada pasien, sesuai dengan prosedur kesehatan sebuah rumah sakit. Hal yang paling penting, suster UGD juga mempunyai peranan penting untuk membantu menyelamatkan hidup seseorang dengan membuat percakapan yang memotivasi dan menenagkan para pasiennya.

7. Makelar rumah

Pekerjaan ini tidak jauh berbeda dengan sales. Hanya saja, makelar lebih erat kaitannya dengan rumah ataupun properti sebagai barang yang dipasarkan. Makelar adalah penghubung antara penjual dan pembelinya. Itulah sebabnya, untuk menjadi seorang makelar yang andal, pertama-tama, orang tersebut harus senang berbicara terlebih dahulu. Kemudian, mereka harus mengetahui teknik pemasaran. Dengan kedua kombinasi tersebut, seseorang dapat menjadi makelar yang hebat.

Itulah ketujuh pekerjaan yang cocok untuk tipe orang talkative atau sangat suka berbicara. Pada dasarnya, orang talkative itu senang bicara, dan suka tampil di depan khalayak ramai. Untuk mengembangkan kemampuan itu, orang talkative harus dibekali dengan teknik berkomunikasi dengan baik.

Jadi, 7 pekerjaan yang sudah dijabarkan di atas dapat membantu orang talkative untuk terus mengasah kemampuan berkomunikasinya. (yk)

Comment di sini