7 Rumah Hantu Paling Menyeramkan di Amerika

CiriCara.comBulan Oktober adalah bulan yang identik dengan hal-hal yang menyeramkan di Amerika Serikat. Tentu sudah tidak asing lagi, bahwa pada tanggal 31 Oktober, adalah tanggal yang dijadikan untuk merayakan Halloween Day di AS. Tapi tidak jarang, beberapa negara Eropa dan Asia, seperti Indonesia juga ikut mengadakan pesta kostum-kostum yang menyeramkan untuk turut merayakan hari Halloween tersebut.

Tradisi Halloween ini sebenarnya diperkenalkan oleh warga Irlandia yang pindah ke Amerika Serikat. Menurut kepercayaan orang Irlandia, tanggal 31 Oktober itu adalah masa akhir panen, di mana pintu pembatas antara dunia orang mati dan orang hidup sedang terbuka, sehingga orang yang sudah mati dapat membahayakan orang yang masih hidup dengan menyebarkan penyakit dan merusak panen. Untuk menghalau para hantu itu, maka dikenakanlah kostum-kostum menyerupai roh jahat untuk berdamai dengan arwah-arwah yang berkeliaran.

Itulah sebabnya tanggal 31 Oktober ditetapkan sebagai Halloween Day, dan dirayakan oleh warga Amerika dengan berkostum hantu dan dekorasi menyeramkan pada rumah mereka.

Tidak heran kalau di Amerika banyak sekali tempat-tempat yang menyeramkan, salah satunya rumah hantu. Sebagian besar rumah hantu di AS terkenal dengan monster-monsternya yang menyeramkan.

Inilah beberapa rumah hantu yang paling menyeramkan di AS.

1. The Darkness

Huffington Post

Rumah hantu “The Darkness” yang terletak di St. Louis, Missouri, AS telah diakui oleh banyak orang bahwa ini adalah rumah hantu yang paling menyeramkan di Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan “The Darkness” terdiri atas 2 lantai yang menakutkan. Sekeliling rumah tersebut diberi gambar-gambar dan dekorasi tentang kutukan kuno. Selain itu, rumah hantu ini juga menyajikan rumah 3D yang menampilkan badut hantu.

2. House of Torment

Huffington Post

Rumah hantu yang diberi nama “House of Torment” ini terletak di Austin, Texas, AS. Rumah hantu ini sudah diakui oleh masyarakat luas bahwa ini adalah salah satu rumah hantu yang paling inovatif di negeri Paman Sam tersebut. Rumah hantu ini terkenal sebagai rumah hantu yang mampu membuat pengalaman paling menakutkan dalam menjelajahi rumah hantu. Selain itu, monster-monster di dalamnya dibuat sangat terperinci hingga dapat menciptakan ilusi-ilusi yang menyeramkan untuk membuat para pengunjungnya menangis ketakutan.

3. Cutting Edge

Huffington Post

Rumah hantu “Cutting Edge” juga terletak di Texas, yaitu tepatnya di kota Dallas. Lokasi rumah hantu ini sangat mendukung untuk menciptakan suasanya yang mencekam. Rumah hantu ini terletak di pabrik tua bekas tempat pengepakan daging. Di dalamnya ada fitur animasi, monster-monster di dalamnya dibuat seperti sungguhan, dsb. Rumah hantu ini adalah rumah hantu yang paling menyeramkan sekaligus rumah hantu terpanjang di AS.

4. Nightmare on The Bayou

Huffington Post

Lokasi rumah hantu “Nightmare on The Bayou” terletak di sebelah kuburan tertua di Houston, Texas, AS. Rumah hantu ini mengkombinasikan beberapa alat peraga berkualitas Hollywood, animasi professional, dan puluhan aktor yang terlatih untuk industri rumah hantu. Lokasi yang menguntungkan ini membuat rumah hantu Nightmare on The Bayou sering ditandangi langsung oleh hantu-hantu sungguhan dari kuburan sebelahnya. Tidak jarang, terjadi penampakan asli pada rumah hantu ini. Apakah kamu berani mencobanya?

5. The Beast

Rumah hantu “The Beast” terletak di kota Kansas, Missouri, AS. Ini adalah rumah hantu yang paling lama berdiri. Rumah hantu ini terkenal dengan desainnya yang sangat menyeramkan.

6. Erebus

Huffington Post

Erebus terletak di Michigan tepatnya di Pontiac. Michigan sendiri terkenal sebagai wilayah yang paling banyak memiliki tempat-tempat menyeramkan. Erebus sangat bangga dapat menjadi salah satu rumah hantu yang paling menyeramkan sekaligus menjadi rumah hantu yang paling unik di AS.

7. Headless Horseman

Hantu seperti Bogeyman, Butcher Joe, Root Cellar, semuanya berkumpul di dalam rumah hantu “Headless Horseman”. Rumah hantu yang menyeramkan ini terletak di Ulster park, New York, AS.

Itulah ketujuh rumah hantu yang paling menyeramkan di AS. Mungkin rumah-rumah hantu tersebut akan ramai dikunjungi warga-warga Amerika pada malam perayaan Halloween nanti. (yk)

Huffington Post


comments powered by Disqus