CiriCara: Cara Berbusana Muslim Untuk Wanita Gemuk

by
October 15th, 2012 at 3:18 pm

CiriCara.com – Saat ini busana muslim kian berkembang dalam dunia fashion. Model dan coraknya sangat beragam dan membuat para Hijabers ingin memakainya agar terlihat cantik dan fashionable. Busana muslim yang longgar pun terkadang menjadi pilihan bagi para Hijabers karena kenyamanannya.

Namun, bagi wanita bertubuh gemuk harus mengetahui beberapa trik berbusana muslim agar terlihat lebih ramping dan cantik. Agar bisa menyiasati tubuh gemuk Anda, sebaiknya simak tips berikut ini:

1. Pilih yang tidak membentuk lekuk tubuh

Jika tubuh Anda gemuk, maka pilihlah busana muslim yang agak longgar. Tujuannya adalah untuk menutupi kekurangan yang ada di tubuh Anda. Saat ini busana muslim dengan model kebesaran juga banyak beredar dipasaran dengan model dan motif yang unik-unik.

2. Pilih yang bercorak kecil

Jangan pernah memakai busana muslim yang bermotif besar karena akan membuat Anda semakin terlihat gemuk. Akan terlihat langsing dan cantik bila Anda memakai busana muslim yang bermotif kecil-kecil saja. Dengan begitu, bagian tubuh gemuk Anda akan tertutupi.

3. Pilih motif garis vertikal

Memakai busana muslim dengan motif garis vertikal akan membuat tubuh Anda jadi terlihat tinggi. Motif garis vertikal ini memang sangat dianjurkan untuk Anda yang kurang tinggi atau bertubuh gemuk. Garis yang membentuk pola vertikal akan membentuk siluet yang lebih langsing.

4. Hindari yang berbahan mengkilap

Hindari untuk memakai busana muslim yang berbahan mengkilap. Bahan ini akan membuat bentuk tubuh Anda semakin terlihat besar. Untuk itu, pilihlah busana muslim yang berbahan katun, kaos, dan lain sebagainya.

5. Tidak harus yang berwarna gelap

Anda tidak harus memakai busana muslim yang berwarna gelap. Letakkan warna gelap pada bagian tubuh yang besar saja dan pakai warna cerah pada bagian tubuh lain. Misalnya, bila Anda memiliki lengan yang besar, maka pakailah kaos dalaman yang berwana gelap dengan dipadukan luaran yang berwarna cerah.

Anda bisa memakai daleman berwarna hitam untuk menutupi lengan, lalu dipadukan dengan memakai luaran yang berwarna cerah, seperti hijau atau warna cerah lainnya.

6. Pilih yang polos untuk model tumpuk berlapis

Bila Anda ingin memakai busana muslim dengan model tumpuk berlapis, maka pastikan kain tumpuk di bagian atas cukup tipis sehingga tubuh Anda tidak terlihat berat. Selain itu, pilih juga model yang polos atau tidak bercorak ramai agar lebih indah dilihat.

7. Pakailah model terusan

Model terusan ini bisa Anda pakai jika ingin menyiasati pinggul yang lebar. Anda bisa memakai model terusan dan dipadukan dengan memakai blazer. Dengan memakai blazer akan menyeimbangkan bentuk tubuh Anda.

8. Pakailah celana longgar

Selain memakai busana muslim dengan model terusan, pinggul besar Anda juga bisa disiasati dengan memakai celana longgar. Jangan pernah memakai celana dengan bagian bawah menyempit karena akan membuat Anda semakin terlihat gemuk. Bila memakai celana longgar, maka pastikan atasan yang Anda pakai tidak bercorak ramai.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan jika memiliki tubuh gemuk. Dengan memperhatikan tips di atas, Anda akan tetap terlihat fashionable ketika memakai busana muslim. Selain itu, Anda juga perlu memperhatian pemakaian jilbab sesuai dengan bentuk wajah agar terlihat semakin cantik. (NR)