Hantu Kakek Bungkuk ‘Numpang’ di Rumah Dinas Jokowi

by
October 15th, 2012 at 9:14 am

Jakarta (CiriCara.com)Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang berlokasi di Jl Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat ternyata bukan hanya sebuah rumah biasa yang pernah ditempati oleh para Gubernur DKI Jakarta.

Rumah dinas bekas Fauzi Bowo yang akan ditempati oleh Jokowi itu dikabarkan menyimpan banyak misteri, salah satunya adalah penampakan sosok hantu kakek bungkuk di sejumlah lokasi rumah.

Dilansir dari Tribunnews.com, seorang penjaga rumah mengungkapkan jika sejumlah pejabat memang sengaja ‘memelihara’ makhluk gaib demi tujuan tertentu.

Penjaga tersebut melihat sosok hantu kakek bungkuk di depan pintu masuk rumah dinas. Menurut dugaannya, hantu kakek bungkuk itu adalah sosok penjaga Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

“Saya percaya, setiap pejabat biasanya ada ‘penjaganya’. Saya pernah lihat sekali tahun 2010, ada penjaga Bapak (Foke), kakek-kakek tua jalan di situ. Saya duga itu ‘penjaganya’ Bapak (Foke),” katanya kepada sumber yang sama, Sabtu, 13 Oktober 2012.

Penjaga itu juga menuturkan tentang peristiwa kesurupan yang pernah terjadi pada salah seorang petugas jaga dari TNI.

“Pernah ada petugas yang jaga dari TNI kesurupan. Ada juga anggota TNI yang jaga, alat kelaminnya diinjak sama penunggu di sini. Saya bukan bermaksud menakut-nakuti, tapi kejadian itu memang ada,” katanya lagi.

Sementara itu, Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta akan mulai menempati rumah dinasnya mulai Selasa, 16 Oktober 2012, sehari setelah pelantikan dirinya.

Di rumah itu Jokowi akan tinggal berdua bersama sang istri sedangkan ketiga anaknya tinggal di Kota Solo dan Singapura untuk melanjutkan usaha pribadi dan sekolah.

Selain rumah tersebut, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan tiga rumah dinas lainnya bagi Jokowi. Rumah dinas lainnya terletak di Jl Besakih Jakarta Selatan, Jl Denpasar Jakarta Selatan dan Jl Prof Satrio Jakarta Selatan. (RN)