Jalur Alternatif Antisipasi Kemacetan Pelantikan Jokowi

by
October 15th, 2012 at 11:33 am

Jakarta (CiriCara.com) – Seperti yang sudah direncanakan, Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo alias Jokowi akan dilantik pada Senin (15/10/2012) ini. Untuk mengantisipasi kemacetan, pihak dinas terkait akan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Terkait dengan pelantikan Jokowi-Ahok yang akan dihadiri ribuan tamu undangan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI mengimbau pengguna jalan untuk menghindari jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Berikut jalur alternatif yang sudah disediakan Dishub DKI:

1. Dari arah Jalan Kebon Sirih depan Bank Indonesia yang lurus menuju arah Tugu Tani diarahkan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin – berputar di Jalan Merdeka Barat – Jalan Merdeka Selatan – Jalan Ridwan Rais – Tugu Tani.

2. Dari arah Jalan Medeka Selatan dialihkan ke Jalan Ridwan Rais lalu ke arah Tugu Tani.

3. Dari arah Jalan Agus Salim menuju arah Tugu Tani dialihkan ke Jalan Wahid Hasyim kemudian lewat Tugu Tani.

4. Bagi masyarakat yang ingin menghadiri acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, bisa memarkirkan kendaraan di area parkir IRTI di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Sebelumnya, pelantikan Jokowi-Ahok telah mengundang setidaknya 2 ribu lebih tamu undangan. Sejumlah masyarakat juga dipastikan akan hadir dalam acara pelantikan ini. Karenanya, ruas jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat dipastikan akan macet.

Hindarilah ruas Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan gunakan jalur alternatif yang sudah disediakan oleh Dishub DKI Jakarta. Jangan sampai Anda terjebak macet di acara pelantikan Jokowi-Ahok ini.

(YG)

Comment di sini