Pelantikan Jokowi Dihadiri Ribuan Orang

by
October 15th, 2012 at 8:36 am

Jakarta (CiriCara.com) – Hari ini, Senin, 15 Oktober 2012, ribuan orang akan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk menyaksikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk periode 2012-2017.

Dalam pelantikan yang akan berlangsung mulai pukul 10.00 di kawasan Jl. Kebun Sirih, Jakarta Pusat nanti, kelompok yang tergabung dalam Parade Koalisi Rakyat Untuk Jakarta Yang Berkeadilan Sosial akan turut hadir.

Menurut Ahonk dari FKTMB kepada Tribunnews.com, sekitar 5000 orang dalam kelompok tersebut mulai berkumpul sejak pukul 07.00 WIB dengan Start Point dari pintu masuk Monas menuju Gedung DPRD.

Sementara menurut Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi kepada Kompas.com, pelantikan akan berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.55. Prosesi pelantikan nantinya akan dilaksanakan oleh Gamawan Fauzi selaku Menteri Dalam Negeri RI.

Walau ada ribuan orang yang turut memeriahkan prosesi pelantikan Jokowi dan Ahok, namun hanya ada sekitar 827 undangan yang dapat masuk ke ruang sidang paripurna. Sementara untuk para undangan yang berada di luar ruang paripurna, DPRD telah menyediakan tiga unit televisi plasma di lobi dan lantai 3 Gedung DPRD DKI Jakarta.

Dalam menjaga keamanan prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, ada sekitar 2.004 petugas yang dikerahkan. Para personel terdiri dari 1.134 personel dari Polda Metro Jaya, 300 personel dari Polres Jakarta Pusat dan 570 personel dari Satpol PP DKI. (RN)

Comment di sini