Video: Kakek Ini Mampu Gerakkan Benda dengan Tenaga Dalam

by
October 15th, 2012 at 4:46 pm

CiriCara.com – Bukan sulap, bukan sihir! Seorang kakek 84 tahun di China melakukan aksinya menggerakan benda-benda hanya dengan tenaga dalam, atau yang dikenal warga China sebagai Qi (baca: Chi).

Qi itu sendiri adalah sebuah energi dari dalam tubuh atau tenaga dalam. Memang, bagi beberapa orang yang sudah ahli, energi tersebut dapat dikendalikan untuk melakukan hal-hal sesuai dengan yang diinginkan.

Qi sering digunakan pada sebagian besar seni bela diri di China, khususnya seni bela diri yang dipraktekkan oleh para Biksu, seperti Shaolin.

Hal inilah yang dilakukan oleh kakek 84 tahun tersebut. Dia menunjukkan kemampuan Qi-nya yang sangat tinggi hingga dapat menggerakan benda-benda, dan betapa tubuhnya kebal terhadap benda-benda tajam.

Untuk membuktikan kebenaran akan kemampuannya tersebut, si kakek memberikan izin aksinya itu diliput salah satu stasiun televisi lokal di China.

Jika kamu penasaran terhadap aksi ajaib si kakek, simaklah video di bawah ini:

Di Indonesia, ada pula seni bela diri seperti ini, yaitu Debus. Seni bela diri dari Banten yang memamerkan kekebalan tubuh terhadap benda apapun. (yk)

Oddity Central

Comment di sini