Video: Kembang Api Nyasar Lukai Ratusan Warga China

by
October 15th, 2012 at 10:32 am

Guardian

Hangzhou (CiriCara.com) – Inilah pesta kembang api yang membawa petaka. Di sebelah timur negeri China, tepatnya di kota Hangzhou, terjadi sebuah insiden yang tidak terduga.

Ketika sebuah upacara pembukaan West Lake International Expo digelar pada Sabtu (13/10/12) lalu, acara tersebut dimeriahkan oleh pesta kembang api, akan tetapi, kemeriahan kembang api itu malah menjadi petaka bagi orang-orang yang menyaksikannya.

Di saat orang-orang terpanah melihat keindahan langit malam kota Hangzhou diterangi oleh kembang api, tiba-tiba beberapa kembang api roket yang menyala jatuh di tengah-tengah kerumunan orang banyak.

Hal itu membuat panik orang-orang yang menyaksikan acara pembukaan West Lake International Expo tersebut. Percikan api dan lompatan serpihan kembang-kembang api yang jatuh, sedikitnya melukai 100 orang.

Para korban menderita luka-luka bakar pada kaki dan tangan mereka. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Telegraph melaporkan ada 5 orang yang harus menjalani rawat inap karena luka bakar yang cukup serius.

Sedangkan pihak berwajib masih menyelidiki penyebab insiden ini.

Berikut adalah video berita yang menampilkan saksi mata dari kejadian tersebut.

Sumber: Telegraph

(yk)

Telegraph

Comment di sini