Warga Australia Kencing di Lokasi Bom Bali

by
October 15th, 2012 at 9:05 am

Perth Now

CiriCara.com – Sebuah foto yang menunjukkan seorang warga Australia sedang kencing di lokasi bom Bali beredar. Pria tersebut terlihat mengenakan kaos tim Kingsley Football Club dan di sampingnya ada sebuah botol alkohol berbintang. Banyak yang mengecam aksi ini.

Diketahui, lokasi tersebut merupakan bekas Sari Club di Kuta, Bali yang merupakan lokasi ledakan bom Bali 10 tahun lalu. Seperti yang dilansir Perth Now, foto tersebut diambil beberapa menit setelah upacara hening cipta korban bom Bali, Jumat (12/10/2012).

Foto ini semakin menguatkan kabar bahwa lokasi bekas Sari Club tersebut sering dijadikan tempat kencing dan parkir mobil. Foto tersebut jelas melukai hati keluarga para korban ledakan bom Bali di Sari Club, Kuta.

“Saya kecewa bahwa dia sama sekali tidak menaruh rasa hormat atas para korban yang meninggal di sana,” kata David Marshall yang kehilangan ayahnya dalam ledakan bom Bali di lokasi tersebut.

Seperti yang dilansir Kompas, beberapa pemain Kingsley (klub sepakbola gaya Australia) minggu lalu pernah berkunjung ke Bali. Mereka datang untuk memeringati tujuh pemain mereka yang tewas pada ledakan bom Bali di tahun 2002 silam.

Banyak yang menduga bahwa pria yang kencing di lokasi Sari Club tersebut merupakan pemain Kingsley. Selain mengenakan kaos Kingsley, menurut saksi, pria tersebut sempat terlihat bersama dengan mantan pemain Kingsley bernama Phil Britten dan Adam Nimmo.

“Tentu saya akan kecewa,” kata Adam Nimmo. Namun sayang, Nimmo enggan mengungkapkan siapa sebenarnya pria yang ada di foto tersebut. Nimmo hanya mengatakan sangat kecewa jika benar pria tersebut merupakan bagian dari Kingsley.

Sebelumnya, lokasi Sari Club tersebut sudah ditawar oleh sejumlah pihak untuk dijadikan taman peringatan. Namun, pemiliknya belum bersedia melepas lokasi tersebut dan justru mematok harga yang tinggi yakni, sekitar 1 juta dolar.

Banyak keluarga para korban bom Bali yang mengecam aksi pria berkaos Kingsley tersebut. Kebanyakan dari mereka menuntut agar identitas pria tersebut dimuat untuk publik agar dia merasa malu telah melakukan hal yang salah.

(YG)

Comment di sini