CiriCara: 7 Cara Menemukan Belahan Jiwa

by
October 16th, 2012 at 4:51 pm

CiriCara.com – Pusing mencari pacar? Bingung menentukan apakah dia belahan jiwa atau bukan? Ini memang kendala yang sering dihadapi oleh beberapa orang, khususnya oleh kaum hawa. Banyak wanita yang merasa bingung apakah pria yang PDKt dengannya adalah belahan jiwanya atau bukan.

Bagi kamu, pria ataupun wanita yang masih bingung cara untuk menemukan belahan jiwamu. Berikut ini adalah penjabaran tentang cara menemukan belahan jiwamu.

1. Temukan siapa dirimu

Sebelum kamu berusaha menemukan siapa belahan jiwamu, sebaiknya kamu harus dapat menemukan siapa dirimu sebenarnya. Kamu harus tahu betul siapa jati dirimu, dan bagaimana semua sifat-sifatmu selama ini. Kenalilah dirimu dulu sebelum berusaha mengenal orang lain.

2. Menjadi pribadi yang lebih baik

Jika kamu sudah menyadari semua kekurangan dan kelebihanmu, serta sifat-sifatmu; maka kamu tahu hal-hal apa yang perlu diperbaharui agar kamu menjadi orang yang lebih baik lagi. Kedua langkah awal ini sangat penting dilakukan untuk mendapatkan belahan jiwamu. Jika kamu sudah mengenal dirimu sendiri, maka dengan mudah kamu dapat mengetahui seperti apa belahan jiwa yang kamu harapkan.

3. Jangan terburu-buru

Menemukan belahan jiwa tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Kamu tidak bisa terburu-buru untuk memutuskan bahwa pria/wanita ini atau pria/wanita itu adalah belahan jiwamu. Waktu kapan bertemunya dengan belahan jiwa sudah diatur oleh Tuhan, dan waktunya itu tidak dapat disesuaikan keinginan kamu. Jadi kesabaran sangat berperan penting demi berhasilnya kamu mendapatkan belahan jiwamu.

4. Perbanyak teman

Jika ingin cepat mendapatkan belahan jiwa, janganlah menutup dan membatasi diri. Perbanyaklah teman dan perluaslah pergaulanmu. Semakin banyak kamu bergaul, dan berbicara dengan orang lain khususnya lawan jenis, peluang untuk mendapatkan belahan jiwa pun semakin besar.

5. Jangan terlalu pemilih

Hal ini harus kamu hindari jika ingin segera menemukan belahan jiwamu. Menjadi orang yang terlalu pemilih akan membuat kamu malah melewatkan orang yang sebenarnya adalah belahan jiwamu. Memiliki standart yang tinggi bukan tidak boleh, tapi kamu juga harus punya rasa toleransi yang tinggi sehingga kamu dapat mentolerir kelemahan dan sifat buruk orang lain.

6. Ingatlah harapan tidak selalu terwujud

Ingatlah! Tidak semua yang kamu harapkan akan terwujud di dunia ini. Demikian pula halnya dengan belahan jiwa. Kamu memang sudah memiliki keinginan dan tipe belahan jiwa yang diharapkan, tapi takdir menentukan semua itu. Jadi, sebelum kamu bertemu dengan belahan jiwa, sebaiknya tanamkan dalam pikiranmu bahwa mungkin saja belahan jiwamu, nantinya tidak sesuai dengan yang ada dalam bayanganmu.

7. Terima apa adanya

Jika kamu sudah dapat melakukan cara keenam tersebut, tentu kamu dapat menerima segala keberadaan belahan jiwamu. Saat kamu bertemu belahan jiwayang jauh berbeda dengan harapanmu, kamu sudah tidak terkejut lagi, dan dapat menerima dia apa adanya.

Itulah ketujuh cara untuk menemukan belahan jiwa. Penting untuk mengenal diri sendiri terlebih dahulu sebelum berusaha mengenal orang lain. Berpikiranlah terbuka supaya kamu dapat lebih peka melihat orang yang sudah ditakdirkan untuk menjadi belahan jiwamu. (yk)

Wiki How

Comment di sini