Copet di Pelantikan Jokowi ‘Gasak’ HP dan Motor

by
October 16th, 2012 at 8:42 am

Detik

Jakarta (CiriCara.com) – Pelantikan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ramai didatangi warga, termasuk juga pencopet. Banyak korban yang melaporkan telah kehilangan ponsel (HP). Padahal, ada ribuan petugas yang disiagakan.

Kabarnya, untuk mengamankan pelantikan Jokowi telah dikerahkan sekitar 3 ribu personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Mabes Polri, Polsek, Polres, Brimob, Satpol PP DKI, dan TNI AL. Meski begitu, masih tetap saja ada pencopet yang beraksi.

Seperti dilansir Kompas, juru kamera Metro TV mengaku kehilangan ponsel saat sedang meliput suasana di luar gedung DPRD DKI Jakarta. Sementara reporter dan juru kamera Trans TV juga mengaku kehilangan ponsel saat menunggu di luar ruang sidang paripurna DKI.

Tidak hanya reporter, seorang anggota DPRD DKI Komisi E Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dwi Rio Sambodo juga kehilangan ponselnya. Ia mengaku kehilangan ponselnya saat berbaur di panggung rakyat.

Sementara itu, Alvin, seorang wartawan media online mengaku kehilangan sepeda motor Honda Vario miliknya. Motor yang diparkir di depan Gedung Lemhanas di Jalan Kebon Sirih, hilang dibawa pencuri. Motor warna oranye ini hilang saat Alvin meliput pelantikan Jokowi-Basuki di gedung DPRD DKI.

“Padahal, tadi dikunci stang, tetapi kok bisa hilang juga,” kata Alvin seperti dikutip Kompas.

Menurut Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Hendro Pandowo, para personel pengamanan ditempatkan di tiga ring utama. Ring pertama di halaman gedung DPRD DKI dan Balaikota DKI, ring kedua di luar ruangan rapat paripurna dan dalam gedung DPRD DKI. Ring ketiga di dalam ruang rapat paripurna DPRD DKI.

Terlepas dari kasus pencopetan dan pencurian tersebut, pelantikan Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok berjalan lancar. Keduanya telah resmi memimpin kota Jakarta dalam lima tahun kedepan.

Pelantikan Jokowi ini juga dinilai sebagai pelantikan teramai yang ikut dihadiri oleh warga. Bahkan, Gedung DPRD Jakarta hampir dipenuhi oleh warga yang merangsak masuk karena ingin melihat pelantikan secara langsung.

(YG)

Comment di sini