Oknum TNI: UU Jurnalistik? Kami tahunya UU Komandan

by
October 16th, 2012 at 3:02 pm

Pekanbaru (CiriCara.com) – Arogansi aparat kembali ditunjukkan ke publik setelah pesawat Hawk 200 milik TNI AU terjatuh di pemukiman warga di sekitar Perumahan Pandau, Pasir Putih, Kampar Riau sekitar pukul 10.00 WIB.

Sejumlah wartawan yang berusaha menjalankan pekerjaannya yakni meliput kejadian jatuhnya pesawat dianiaya oleh seorang anggota TNI AU yang bertindak semena-mena.

Seperti diberitakan sebelumnya, fotografer harian Riau Pos yang bernama Dikdik dikasari oleh anggota TNI AU yang menariknya hingga terjatuh sebelum mencekik lehernya.

Seperti dikutip dari detikcom, anggota TNI tersebut sempat membentak kepada wartawan di tempat kejadian, “Kami tidak tahu UU jurnalistik. Yang kami tahu UU komandan kami.”

Didik menyesalkan perlakuan yang ia terima dari anggota TNI AU yang belum diketahui identitasnya tersebut. Ia beralasan, kejadian terjadi bukan di kawasan institusi militer, melainkan di areal publik.

Selain Dikdik, Ari Nadem dari TvOne juga mendapat perlakuan serupa. Ia mengaku seorang anggota TNI AU memukulnya dan merampas kameranya.

Pesawat Hawk 200 menambah daftar alutsista kepunyaan TNI yang mengalami kecelakaan. Sebelumnya, KRI Klewang yang merupakan kapal tercanggih yang sedianya akan dimiliki TNI AL terbakar pada Jumat (29/9) di dermaga pangkalan TNI AL Banyuwangi.

Berikut video yang berhasil direkam oleh Riau TV saat terjadi pemukulan:


(hp)

Comment di sini