Wah! Sol Sepatu Ini Terbuat dari Gigi

by
October 16th, 2012 at 10:04 am

Fantich and Young

CiriCara.comSepatu pantofel untuk pria umumnya terbuat dari kulit, dan memiliki sol sepatu yang tidak terlalu tebal, serta terbuat dari karet. Pernahkah Anda mendengar sol sepatu terbuat dari gigi?

Inilah yang dilakukan oleh dua orang perancang asal Inggris. Mereka adalah Mariana Fantich dan Dominic Young yang sudah bekerjasama sejak tahun 2008.

Pada 2010 lalu, kedua perancang tersebut mencoba menyatakan rancangan baru untuk sepatu pantofel pria, atau dikenal juga dengan sebutan sepatu Brogue. Yaitu, mengganti sol sepatu yang biasanya terbuat dari karet, dengan sol sepatu baru, yang terbuat dari gigi.

Untuk mewujud-nyatakannya, mereka melakukan uji coba dengan sepatu jenis Savile Row buatan Barker, salah satu pabrik sepatu Brogue di Inggris.

Mariana dan Dominic menempelkan 1.050 gigi pada bagian bawah sepatu tersebut hingga sepatu itu seperti beralaskan gigi.

Mereka menekankan bahwa gigi yang dipakai adalah replika gigi manusia yang dibuat dari plastik, bukan gigi sungguhan.

Fantich and Young

Meskipun kedua perancang ini sudah menekankan hal tersebut, tapi dilansir dari Daily Mail, masih ada seorang yang berkomentar di Design Boom, mengatakan bahwa dari segi estetika bentuk, sepatu itu memang sangat menarik, tapi orang itu tetap merasa jijik memakai sepatu dengan gigi di bagian alasnya, meski itu adalah gigi tiruan.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Tertarik memakai sepatu bersol gigi tiruan ini? (yk)

Daily Mail

Comment di sini