Ayah Tertua di Dunia, Ramjit Raghav Punya Anak Kedua

by
October 17th, 2012 at 3:21 pm

Sagar Kaul/Daily Mail

Haryana (CiriCara.com)Unik! Seorang kakek asal India kembali mendapat julukan ayah tertua di dunia. Kakek usia 96 tahun ini bernama Ramjit Raghav.

2 tahun lalu, Ramjit sudah mendapat gelar sebagai ayah tertua di dunia, ketika anak pertamanya yang diberi nama Karamjit, lahir.

1 bulan lalu, Ramjit kembali dikaruniai seorang anak laki-laki dari istrinya, Shakuntala, yang 42 tahun lebih muda darinya.

Perbedaan umur mereka memang terlampau jauh, jadi tidak heran kalau Ramjit masih bisa menjadi ayah meski usianya sudah hampir 100 tahun.

Ketika dijumpai oleh Daily Mail di rumahnya yang terletak di Haryana, Ramjit mengaku bahwa dokter dan perawat di rumah sakit pemerintah, tempat istrinya melahirkan, menertawakan Ramjit, sekaligus terkejut kalau dirinya bisa punya anak lagi.

Ramjit menambahkan kalau tidak ada yang dapat dia lakukan karena semuanya itu adalah kehendak Tuhan. Oleh karena itu, meski Ramjit tinggal di apartemen kecil, tapi dia memiliki harapan yang besar untuk kedua putranya. Dia berharap suatu hari kelak, kedua putranya dapat bekerja sebagai pegawai negeri.

Dilansir pula dari Daily Mail, awal pertemuan Ramjit dan Shakuntala terjadi 22 tahun yang lalu. Saat itu, Ramjit melihat Shakutala kehujanan di pagi hari, kemudian Ramjit berbaik hati mengajak wanita yang sekarang menjadi istrinya itu, untuk tinggal di rumahnya.

Ramjit berjasa dalam merawat Shakuntala, karena dia tidak memiliki sanak saudara dan keluarga di Haryana, India.

Saat Ramjit bertemu dengan Shakuntala, dia sudah menduda selama 25 tahun. Beberapa mantan istrinya pun sudah meninggal dunia, sehingga Ramjit meminta Shakuntala untuk menjadi istrinya.

Daily Mail

Akhirnya, mereka menjadi keluarga bahagia hingga sekarang ini, karena Ramjit selalu memberikan apa yang dibutuhkan dan diinginkan istrinya. Ramjit mengatakan bahwa istrinya sudah menjadi wanita paling bahagia di dunia.

Hal tersebut dibenarkan oleh Shakuntala. Dia mengatakan jika tidak ada Ramjit, mungkin dirinya sudah meninggal. Itulah sebabnya dia tidak peduli seberapa tua Ramjit, tapi di matanya Ramjit tetap masih terlihat muda seperti pemuda usia 25 tahun.

Keharmonisan keluarga Ramjit ini dapat menjadi contoh bagi pasangan muda zaman sekarang ini. Jangan mau kalah dengan keharmonisan yang dibangun oleh kakek Ramjit dan istrinya, Nyonya Shakuntala. (yk)

Daily Mail

Comment di sini