CiriCara: Cara Mengatasi Cinta yang Bertepuk Sebelah Tangan

by
October 17th, 2012 at 11:28 am

CiriCara.com – Betapa senangnya bila cinta tulus yang kamu berikan dibalas dengan orang yang dicinta. Hidup akan terasa menyenangkan bila menjalani hidup bersama orang yang kamu cintai. Namun, bagaimana jika kamu tak merasakan hal tersebut? Tentunya akan membuatmu sakit hati dan merasa resah.

Bila hal itu terjadi pada diri kamu, maka hadapilah dan terima dengan hati yang lapang. Bagaimanapun juga, kamu harus selalu berpikir positif dan segera move on dari permasalahan cinta tersebut. Untuk mengatasainya, ada cara lain yang bisa kamu lakukan agar bisa mengatasi rasa sakit hati tersebut. Mau tahu apa saja? Untuk itu, simaklah tips berikut ini yang dicuplik eHow:

1. Harus menerima kenyataan

Terima kenyataan bahwa si dia tidak merasakan hal yang sama dengan kamu. Jika kamu terus percaya, maka akan ada kesempatan dia untuk terus berusaha mempermainkan perasaan kamu. Dan hal tersebut tentunya akan semakin sulit untuk melupakan dia.

2. Pahami alasannya

Kamu harus memahami mengapa cintamu tak dibalas olehnya. Terus memahami alasan tersebut bisa membantu kamu untuk cepat-cepat bisa melupakannya.

3. Berhenti komunikasi dengannya

Kamu harus benar-benar menghentikan percakapan yang melibatkan dia. Berusaha memperbaiki luka tidak akan memperbaiki perasaan kamu sendiri. Bila perlu, hapus namanya dari kontak BBM dan telepon kamu.

4. Selalu berpikir positif

Terus memikirkan cinta yang tak terbalas olehnya, maka akan membuat hidupmu hancur. Untuk itu, kamu harus selalu berpikir positif agar tetap merasakan betapa indahnya hidup. Perlu kamu ingat juga bahwa patah hati karena cinta bukanlah akhir dari segalanya.

5. Habiskan waktu bersama kerabat

Untuk melupakan dia memang tak semudah kamu membalikkan telapak tangan. Namun, kamu harus terus mencobanya demi kepentingan diri sendiri. Cobalah habiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman untuk melakukan pergi belanja, atau kegiatan positif lainnya.

6. Menyibukkan diri

Kamu juga perlu menyibukkan diri untuk mengalihkan perhatian mengenai cinta yang tak terbalas. Lakukanlah hobi atau suatu kegiatan yang bisa membuatmu lebih tenang dan bisa melupakan dia. Lalukan kegiatan tersebut sampai kamu benar-benar lupa segala sesuatu tentang dia.

7. Berkencan

Melakukan pelarian memang bukan saran yang yang terbaik saat cintamu tak terbalas olehnya. Namun, kamu boleh mencoba berkencan dengan beberapa orang dengan alasan untuk bisa berhenti memikirkan si dia. Perlu kamu ingat juga untuk tidak berniat serius karena bisa membuat hati teman kencan kamu sakit nantinya.

Ketika cintamu tak terbalas atau bertepuk sebelah tangan, segera atasi dengan cara di atas. Kamu juga harus tetap fokus demi kehidupan di masa yang akan datang. Selain itu, percayalah bahwa suatu hari kamu akan menemukan pasangan yang ideal dan sama-sama baiknya seperti kamu. (NR)

Comment di sini