Coba Menagih Janji Ahok Lewat SMS

by
October 17th, 2012 at 12:03 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok telah resmi dilantik. Kini saatnya Ahok mewujudkan semua janjinya saat masa kampanye dulu, termasuk terhubung melalui pesan singkat SMS.

Seperti dilansir Republika, Rita (27), warga Buncit Raya, Jakarta Selatan telah mencoba mengirimkan pesan SMS berisi keluhan kepada Ahok. Ia menceritakan keluhannya tentang minimnya trotoar di daerah Buncit hingga Mampang, Jakarta Selatan.

Namun sayang, selang satu jam, pesan singkat Rita tak kunjung dibalas oleh Wagub Ahok. Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Ahok mengaku sudah menerima semua pesan dari warga Jakarta. Tapi, karena jumlahnya terlalu banyak maka balasannya pun lambat.

“Semua dihandle meski agak lambat karena banyak. Sambil jalan sambil buatkan sistem,” balas Ahok melalui pesan singkat, seperti yang dikutip dari Republika, Rabu (17/10/2012).

Selang dua jam dari pesan pertama, Ahok kembali mengirimkan pesan lanjutan. Ahok mengkonfirmasi, warga sudah bisa mengirim pesan ke nomor HP miliknya. “Silahkan di sms kembali kepada hp saya masukan dari warga,” isi pesan dari Ahok.

Sebelumnya, pada masa kampanye Ahok selalu membagikan kartu nama yang berisi alamat website dan nomor telepon genggamnya. Ia mengatakan warga bisa menghubunginya melalui nomor ponsel yang ada di kartu nama tersebut.

“Terserah, bisa curhat, masukan, kritik, saran. Akan saya ladeni,” ujar Ahok yang mengusung kampanye dengan komunikasi terbuka dan langsung dengan warga Jakarta. Hal ini disampaikan Ahok pada masa kampanye Pemilukada putaran pertama yang lalu.

Sementara itu, meski tidak mendapatkan SMS balasan dari Ahok, Rita mengaku memakluminya. Menurutnya, saat ini Wagub Ahok masih sibuk karena baru dilantik pada, Senin, 15 Oktober lalu. “Tapi saya yakin, beliau akan dengar dan baca aspirasi rakyat,” katanya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi lebih memilih terjun langsung ke pemukiman warga. Ia meneliti dan melihat kondisi tempat tinggal warga yang sering terkena banjir di Jakarta. (YG)

Comment di sini